Warna Pastel Masih Jadi Tren Hijab Lebaran Tahun Ini

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Di awal Ramadha tahun ini, Radwah meluncurkan tiga tema koleksi feshion dan hijab sebagai Raya Collection.
Di awal Ramadha tahun ini, Radwah meluncurkan tiga tema koleksi feshion dan hijab sebagai Raya Collection. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Di awal Ramadhan banyak lini fashion yang sudah mulai meluncurkan koleksi Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Salah satunya, brand hijab asal Bandung Radwah yang meluncurkan Raya Collection.

Menurut Pemilik Radwah Dendy Chaniago, ada tiga tema koleksi yang diluncurkan sebagai Raya Collection ala Radwah. Yakni, ada Dhuha Series, Noor Series, serta Taravih Series, yang memiliki nuansa warna pastel yang lembut dan easy on eyes.

"Ketiga tema ini melambangkan tiga waktu dalam kehidupan, yakni pagi, siang, dan malam," ujar Dendy, Kamis (7/4).

Dendy menjelaskan, waktu pagi digambarkan sebagai waktu Dhuha, dimana seseorang memulai hari dengan iman dan optimisme. Sedangkan waktu siang dilambangkan sebagai Noor, atau waktu yang disinari cahaya. Sementara pengujung hari yakni malam, merupakan waktunya berkontemplasi dan evaluasi diri. Saat Ramadhan, waktu malam diidentikkan dengan momen salat tarawih, atau Taravih.

"Setiap tema memiliki produk, desain, dan warna yang berbeda. Untuk Dhuha Series, misalnya, Radwah meluncurkan atasan bernuansa matcha dan sage, serta scarf berwarna cream, lylac, broken white, sage, dan mustard," paparnya.

Untuk Noor Series, kata dia, ada tunik bernuansa salem dan broken white, serta scarf berwarna matcha, broken white, mustard, cream, dan pink. Sedangkan untuk koleksi taravih, ada koko serta dress bernuansa lylac, hitam, serta broken white.

Ada pula scarf bernuansa pink, lylac, broken white, burgundy, hitam, coffee, serta set mukena lylac, hitam, dan broken white.

"Hampir semuanya pastel, karena ternyata trennya sekarang orang-orang kembali menyukai pastel, terutama untuk di momen istimewa seperti Ramadan dan Idul Fitri," katanya.

Saat ini, Radwah telah meluncurkan berbagai macam koleksi pakaian muslim dengan desain yang modern nan menawan. Koleksi baju muslim yang telah diluncurkan Radwah antara lain blouse, tunik, kemeja, celana panjang, celana kulot, rok panjang, kaftan, gamis, long dress, overall muslimah, pashmina, khimar, dan koleksi hijab segi empat.

Sementara Adeliam istri Pasha Ungu mengatakan, desain dan kualitas yang teruji  menjadi pertimbangan penting yang bagi dirinya saat menerima tawaran kolaborasi dari Radwah. "Desain yang disodorkan sudah sangat detail. Saya melihatnya seperti lukisan, dan ada maknanya juga, bahwa kehidupan kita bisa diibaratkan dengan lukisan. Artinya, setiap dari kita bisa menjadi pelukis untuk kehidupan kita masing-masing," kata Adel.

Dalam segi warna, menurut Adel, dirinya juga diberi keleluasaan untuk memilih warna-warna yang lembut, kekinian, dan sesuai dengan preferensi gaya yang dimilikinya.  "Alhamdulillah, saat launching langsung sold out dalam beberapa menit. Mungkin karena desain dan warnanya pas dengan apa yang diinginkan Radwah lovers," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pandemi, Baju Lebaran Tetap Banyak Peminat

District 12 Tawarkan Koleksi Khusus Lebaran

Kashka Luncurkan Koleksi Bertema Dubai untuk Lebaran

Zalora Luncurkan Koleksi Lebaran Zalia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image