Bupati Garut Prihatin Banyak Wisatawan Abai Protokol

Red: Ani Nursalikah

Bupati Garut Prihatin Banyak Wisatawan Abai Protokol. Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan sidak penerapan protokol keaehatan di Pasar Mandalagiri, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Jumat (8/1).
Bupati Garut Prihatin Banyak Wisatawan Abai Protokol. Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan sidak penerapan protokol keaehatan di Pasar Mandalagiri, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Jumat (8/1). | Foto: Dok. Diskominfo Garut

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan prihatin dengan laporan banyaknya wisawatan yang mengabaikan protokol kesehatan di objek wisata saat musim libur tahun baru. Padahal, saat ini wabah Covid-19 masih terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Tentu kita sangat prihatin terhadap masyarakat yang datang ke pusat pariwisata tidak menerapkan protokol kesehatan," kata Rudy usai meninjau simulasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pembangunan, Kabupaten Garut, Jumat (8/1).

Baca Juga

Ia menuturkan, banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker dan menjaga jarak di tempat wisata. Menurut dia, wisatawan yang datang ke tempat wisata terlalu gembira sehingga lupa adanya wabah Covid-19 hingga akhirnya tidak menerapkan protokol kesehatan.

Terkait adanya pembiaran dari petugas protokol kesehatan di tempat wisata, Rudy membantahnya. Petugas di lapangan sudah melaksanakan tugasnya dengan benar seperti melakukan pengawasan dan membagikan masker kepada wisatawan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pasien Covid-19 Melonjak, Ruang ICU RSUD Depok Penuh

Apindo Klaim Dunia Usaha Optimal Terapkan Protokol Kesehatan

MUI Tetapkan Status Vaksin Sinovac Halal dan Suci

BPOM Tunggu Data Klinis Izin Darurat Sinovac

Penyelenggara Wisata Keluhkan Penerapan PSBB

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image