Jumat 29 Jan 2021 14:40 WIB

Atep Rizal Divaksinasi Covid-19 di Cianjur

Legenda Persib Bandung Atep Rizal mendapat vaksin covid-19 di Cianjur

Gelandang Persib Bandung, Atep Rizal, saat masih berlaga membela Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Atep Rizal, saat masih berlaga membela Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, REPJABAR CIANJUR -- Atep Rizal adalah bagian penting dari skuad Persib Maung Bandung selama 10 tahun hingga Januari 2019. Sebagai legenda dan pemain sangat dikenal di Jawa Barat dan nasional, Atep pun memiliki fans yang besar.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, melakukan vaksinasi bersama Atep, Kamis (28 Januari). Vaksinasi Covid-19 tahap pertama digelar di Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (28/1). 

Baca Juga

Pada momen ini unsur Forkopimda Cianjur dan tenaga kesehatan (nakes) menjadi yang pertama untuk disuntik vaksin Covid-19.

"Mulai hari ini serentak di setiap puskesmas dilakukan vaksinasi untuk nakes," ujar Plt Bupati Cianjur Herman Suherman kepada wartawan, Kamis. Sebelumnya, pada Selasa (26/1) lalu sebanyak 10 ribu vaksin sudah sampai di Cianjur dan 50 persennya telah didistribusikan ke 34 puskesmas.

Harapannya, kata Herman, dalam sepekan ini vaksinasi terhadap seluruh tenaga medis dan nonmedis di puskesmas selesai. Di mana setiap harinya ditargetkan ada sekitar 1.000 lebih nakes yang divaksinasi.

Di hari pertama vaksinasi, lanjut Herman, para pejabat forum pimpinan daerah (Forkopimda) Cianjur juga turut divaksinasi sebagai percontohan untuk warga. Bahkan legenda Persib Atep juga divaksin di Cianjur.

Sosok Atep, kata Herman, adalah influencer agar yang lainnya ikut divaksin dan memastikan vaksin ini aman. Ia mengatakan, dirinya sudah disuntikan vaksin dan menjalani observasi, tidak terjadi apapun dan tidak terasa apa-apa sehingga aman.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Irvan Nur Fauzy mengatakan, vaksinasi tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala atau penolakan dari masyarakat. Sebab vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement