Gubernur Targetkan Pembangunan Pabrik Pupuk di Sulsel

Red: Bilal Ramadhan

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah.
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah. | Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah menargetkan pembangunan pabrik pupuk di provinsi itu untuk menjawab kebutuhan pupuk subsidi, termasuk di 27 provinsi di Indonesia.

"Saat ini petani kesusahan mencari pupuk subsidi. Sulsel ini bukan hanya sendiri, tapi ada 27 provinsi butuh suplai dari Sulsel. Makanya kita sudah rencana untuk membangun pabrik pupuk," kata Nurdin Abdullah, saat pembukaan Milad UMI ke 67 tahun, di Kampus UMI.

Gubernur Sulsel sangat yakin UMI akan menjadi benteng dalam menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM). Ia mengaku sangat yakin dengan kolaborasi antara dunia kampus, dunia usaha, dan pemerintahan.

"Saya yakin UMI akan menjadi benteng terdepan dalam menyediakan generasi muda kita. Saya yakin kalau kita sama-sama lakukan ini dengan baik, maka akan siap menghadapi tantangan apapun," jelasnya.

Sejak masuk masa pandemi Covid-19, pengadaan pupuk subsidi dikurangi dari 10-12 sak pupuk per hektare menjadi 2-3 sak per hektare. Sementara itu Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI),Prof Dr H Basri Modding mengaku akan mendukung Pemprov Sulsel lewat program triple helixnya.

Ia juga memberikan selamat atas penerapan merit system dalam sistem aparatur sipil negara dengan predikat baik. "Selamat kepada Gubernur Sulsel karena telah mendapatkan penghargaan penerapan merit system terbaik di Indonesia. Kami juga mengucapkan selamat kepada Bapak Gubernur Sulsel karena masuk tujuh gubernur terbaik se-Asia," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Nurdin Abdullah Minta BKD Hentikan Penerimaan PTT

Gubernur Sulsel Serukan Semua Pihak Bantu Sulbar

Nurdin Abdullah Tunggu Hasil Penelitian Drone Laut

Protes Nurdin Atas Temuan Drone di Kepulauan Selayar

Nurdin Abdullah Dukung Pusat Batasi Kunjungan WNA ke Sulsel

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark