Ini Lima Supersub Pengganti Solskjaer di Pentas Bola Dunia

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Luis Muriel dari Atalanta bergembira setelah mencetak gol.
Luis Muriel dari Atalanta bergembira setelah mencetak gol. | Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNIANSA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tak selamanya menjadi pemain pengganti adalah hal yang buruk. Seringkali publik menantikan pemain pengganti untuk bisa menyelamatkan tim dari kekalahan bahkan membawa kemenangan.

Sebut saja saat Ole Gunnar Solskjaer yang membantu Manchester United (MU) di final Liga Champions 1999 silam dan memecah kebuntuan. Sportskeeda pada Selasa (2/2) pun mengumpulkan lima pemain pengganti yang saat ini berlabel super sub.

Vinicius Jr

Di posisi lima terdapat pemain Real Madrid, Vinicius Jr, yang memberi kontribusi pada perkembangan tim. Vinicius cukup efektif sebagai pemain yang sering kali memulai laga dari bangku cadangan. Ia berhasil mencatatkan dua gol dan satu assist.

Pemain asal Brasil ini menjadi kunci kemenangan ketika Real Madrid melawan Valladolid. Assist yang ia berikan pun menjadi gol kemenangan bagi Rodrygo saat melawan Inter Milan di Liga Champions.

Di usianya yang masih 20 tahun, dia tentu masih memiliki jalan yang pajang. Termasuk mendapatkan hati Zinedine Zidane untuk bermain reguler sejak menit pertama.

Olivier Giroud

Di posisi empat, ada pemain Chelsea, Olivier Giroud. Giroud dikenal sebagai pemain pengganti terbaik dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Penyerang asal Prancis ini bisa membuat dampak besar dari bangku cadangan. Sebagai striker kedua, dia pun bisa memberikan kontribusi pada lini bertahan. Dari tiga gol yang dicatatkan musim ini, dua gol berasal dari bangku cadangan.

Leroy Sane

Di posisi tiga ada pemain dari Bundesliga Jerman, Leroy Sane. Sane kesulitan untuk menembus tim inti Bayern Muenchen ketika datang dari Manchester United pada awal musim ini. Namun dia tetap memberikan dampak positif meski dari bangku cadangan.

Hansi Flick berhasil menyihirnya sebagai supersub dengan 11 laga dari bangku cadangan. Dia berhasil mencetak empat gol dan dua assist, termasuk gol penentu kemenangan saat melawan Borussia Dortmund pada November lalu.

Edinson Cavani

Di posisi dua, kembali ke Inggris terdapat striker Manchester United, Edinson Cavani. Cavani mengikuti jejak sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer dalam memberikan kontribusi dari bangku cadangan.

Cavani tercatat memberikan tiga gol dan dua assist dan seringkali memberikan pembeda di akhir pertandingan. Sebut saja laga Manchester United melawan Southampton pada awal musim ini, sempat tertinggal 0-2 dari the Saints, Cavani yang masuk di babak dua kemudian memberikan satu assist dan dua gol, termasuk gol penentu kemenangan ketika Cavani mencetak gol di menit 90+2.

Luis Muriel

Di posisi pertama terdapat pemain Atalanta, Luis Muriel. Muriel harus bersaing dengan nama besar untuk mendapatkan posisi dalam starting line up seperti Duvan Zapata, Mario Pasalic, dan Josepi Ilicic.

Musim lalu, pemain asal Kolumbia ini menorehkan sejarah dengan mencetak 11 dari 17 gol Serie A Italia dari bangku cadangan. Ini adalah pertama kalinya pemain Serie A mencetak lebih dari sepuluh gol dalam satu musim dari bangku cadangan. Namun bukan berarti rekor tersebut tidak bisa terpecahkan karena hingga saat ini, ia sudah mencetak tiga gol dan dua assist sebagai pemain pengganti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Solskjaer Ungkap Alasan Mengganti Cavani dan Shaw

Ini Alasan Solskjaer Tarik Cavani Lebih Awal

Solskjaer Ungkap Kunci Konsistensi Skuad Manchester United

Solskjaer Akui Meminta Pogba untuk Terus Berlari

Solskjaer Sesumbar akan Bawa MU Lebih Maju

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image