Kamis 04 Feb 2021 13:57 WIB

Kasus Covid-19, Terpidana Korupsi di Sukamiskin Dites Swab

Sebelumnya didapati ada enam orang yang positif Covid-19 di Lapas Sukamiskin.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Sukamiskin Nunus Ananto.
Foto: dok. Istimewa
Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Sukamiskin Nunus Ananto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Tes swab massal digelar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung, Kamis (4/2). Tes ini menyasar ratusan warga binaan dan juga pegawai lapas.

Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Sukamiskin Nunus Ananto mengatakan, tes swab massal ini dilakukan setelah sebelumnya adanya enam orang yang terkonfimasi positif Covid-19 di lapas. Menurut dia, ada sekitar 457 orang yang diminta menjalani tes kali ini. Mulai dari warga binaan, petugas lapas, pegawai koperasi, hingga petugas kebersihan. Terpidana korupsi di lapas itu pun ikut dites, di antaranya mantan ketua DPR RI Setya Novanto dan eks wali kota Bandung Dada Rosada.

Tes swab massal itu digelar bekerja sama dengan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jawa Barat. “Hari ini hampir seratus persen kita sasar semua,” kata Nunus.

Menurut Nunus, seluruh petugas dan warga binaan mau mengikuti tes swab ini. Ia mengatakan, hasil tes ini paling lambat diketahui Senin (8/2).

 

Sembari menunggu hasil tes, Nunus mengatakan, protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 akan tetap dilterapkan secara ketat di lingkungan Lapas Sukamiskin.

Ihwal enam orang yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, menurut Nunus, salah satunya ada yang mesti menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara lima lainnya disebut melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dari petugas.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement