Jumat 05 Feb 2021 00:29 WIB

Alpa Daftarkan Pemain Bintang di Liga Europa, Ajax Lobi UEFA

Haller didatangkan Ajax dari West Ham United dengan transfer mencapai 22,5 juta euro

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Sebastian Haller (kiri) lupa didaftarkan Ajax ke dalam skuad di Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Sebastian Haller (kiri) lupa didaftarkan Ajax ke dalam skuad di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ajax Amsterdam diketahui tidak mendaftarkan Sebastian Haller dalam skuad yang bakal berlaga di fase gugur Liga Europa musim ini. Padahal, Haller merupakan rekrutan teranyar Ajax Amsterdam di bursa transfer pertengahan musim ini. 

Bahkan, striker berusia 26 tahun itu merupakan pemain termahal yang pernah didatangkan sepanjang sejarah klub asal ibu kota  Belanda tersebut. Haller didatangkan dari West Ham United dengan transfer mencapai 22,5 juta euro. 

Baca Juga

Namun, Haller agaknya tidak bisa diturunkan saat Ajax mengawali kiprah di fase gugur Liga Europa menghadapi Lille, Kamis (16/3) waktu setempat. Sebab, hingga pendaftaran pemain baru di skuad klub kontestan 32 besar Liga Europa ditutup pada Selasa (2/2) waktu setempat, nama Haller tidak didaftarkan oleh Ajax. Juara Eredivisie musim 2018/2019 itu hanya memasukan nama Oussama Idrissi, yang dipinjam dari Sevilla pada pertengahan musim ini. 

Dengan tidak terdaftarnya Haller di skuad Ajax, manajemen De Godenzonen berusaha melobi UEFA. Ajax juga bakal berdiskusi dan bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) terkait isu ini.  Ajax berharap, Haller bisa disertakan di babak 16 besar ini. 

Pelatih Ajax Erik Ten Haag mengakui...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement