Sabtu 06 Feb 2021 00:08 WIB

Kondisi Pandemi, Kapolresta Cirebon Pantau Pasar Sedong

Kapolresta ingin menggelorakan Kabupaten Cirebon Bermasker.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Masker kain (ilustrasi)
Foto: republika
Masker kain (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengunjungi Pasar Sedong, Jumat (5/2). Di sana ia berkeliling pasar dan membagi-bagikan masker, sebagian bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kali ini Kapolresta bersama jajarannya membagikan sekitar seribu masker. Masker diberikan kepada pedagang, pengunjung pasar, tukang becak, juru parkir, dan sejumlah warga lainnya di sekitar pasar. “Pembagian masker ini bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk menggelorakan Kabupaten Cirebon Bermasker,” kata Kapolresta.

Masker tidak hanya dibagikan kepada warga yang tidak menggunakannya. Kapolresta mengatakan, masker juga diberikan kepada masyarakat yang tengah menggunakannya. Menurut dia, masker itu bisa jadi cadangan manakala yang mereka gunakan sudah tidak layak pakai.

Berdasarkan pantauannya, Kapolresta menilai, baik pedagang maupun pengunjung Pasar Sedong sudah terlihat disiplin menggunakan masker. Ia berharap masyarakat di Kabupaten Cirebon terus disiplin mengenakan masker saat beraktivitas karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Bukan hanya di Pasar Sedong, pembagian masker kepada masyarakat juga rutin dilakukan di lokasi lain yang masuk wilayah hukum Polresta Cirebon. Pasar menjadi salah satu sasaran utama pembagian masker karena dinilai rentan menjadi tempat penyebaran virus pemicu Covid-19.

“Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” ujar Kapolresta. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement