Senin 08 Feb 2021 19:03 WIB

Sempat Ditutup Imbas Banjir, GT Kertajati Kembali Dibuka

GT Kertajati dibuka untuk kendaraan golongan dua ke atas.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Cipali, Majalengka. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Cipali, Majalengka. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA — Gerbang Tol (GT) Kertajati Tol Cipali di Kabupaten Majalengka kembali dibuka untuk pengguna kendaraan, Senin (8/2) petang. Gerbang tol tersebut sebelumnya sempat ditutup lantaran adanya genangan air banjir di ruas jalan arteri.

Menurut Department Head CCO ASTRA Tol Cipali, Theresia Dyah, GT Kertajati kembali dibuka sekitar pukul 17.30 WIB. Pasalnya, genangan air banjir di jalan arteri menuju bandara Kertajati dan Kadipaten sudah mulai surut. “Gerbang Tol Kertajati saat ini sudah dibuka untuk kendaraan golongan dua ke atas,” kata dia.

Sementara kendaraan kecil untuk sementara diimbau tidak keluar lewat GT Kertajari. Pengguna kendaraan kecil disarankan keluar lewat GT Sumberjaya atau GT Cikedung.

Sebelumnya, akibat adanya genangan air di jalan arteri, GT Kertajati sempat ditutup sejak pukul 02.00 WIB. Ruas jalan arteri yang terendam banjir itu jaraknya disebut sekitar 300 meter dari gerbang tol. Ketinggian genangan air disebut mencapai sekitar 70 sentimeter hingga satu meter.

Banjir itu dilaporkan imbas dari jebolnya tanggul Sungai Cipelang di wilayah Kertajati, Kabupaten Majalengka. Hingga pukul 12.30 WIB, GT Kertajati masih ditutup. Hingga kemudian pada sore harinya dibuka kembali.

Theresia mengimbau pengguna kendaraan yang menggunakan Tol Cipali agar tetap berhati-hati. “Kami mengimbau agar para pengguna kendaraan tetap berhati-hati karena hujan,” ujarnya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement