Selasa 09 Feb 2021 20:18 WIB

Liverpool Harus Beli Harry Kane, Ini Alasannya

Masih harus dilihat apakah Liverpool benar-benar akan merekrut striker

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi Harry Kane dari Tottenham saat pertandingan sepak bola semifinal Piala Carabao Inggris antara Tottenham Hotspur dan Brentford di London, Inggris, 05 Januari 2021.
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Reaksi Harry Kane dari Tottenham saat pertandingan sepak bola semifinal Piala Carabao Inggris antara Tottenham Hotspur dan Brentford di London, Inggris, 05 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool didesak untuk mengajukan penawaran untuk striker Tottenham Hotspur Harry Kane jika Manchester City merekrut Erling Haaland.

City saat ini unggul 10 poin dari juara bertahan di Liga Primer Inggris. Itu membuat Liverpool memikirkan apa yang bisa mereka lakukan untuk meningkatkan diri. The Reds mengejutkan semua orang di Liga Inggris musim lalu, tetapi kurangnya kedalaman skuat telah mengganggu performa mereka kali ini.

Perburuan gelar mungkin masih panjang, tetapi kemenangan 4-1 City atas Liverpool di Anfield pada akhir pekan telah mengungkap beberapa masalah dengan tim Juergen Klopp.

Sebab itu, mereka mungkin memiliki beberapa rencana untuk dilakukan di musim panas. City sudah mencari cara untuk memperkuat formula kemenangan mereka.

City tengah mencari penerus jangka panjang untuk Sergio Aguero di depan dan Haaland dari Borussia Dortmund ada di daftar teratas.

Langkah seperti itu akan membuat pasukan Pep Guardiola semakin kuat, meninggalkan Liverpool dengan beberapa hal yang harus dilakukan.

Sebab itu, mantan striker The Reds Stan Collymore menilai Liverpool juga harus melakukan penandatanganan pemain profil tinggi untuk mereka. Ia mengatakan bahwa kapten Inggris Kane adalah orang yang harus mereka targetkan.

"City menunjukkan musim ini betapa kuatnya mereka bisa kembali. Jika City keluar dan membeli Erling Haaland musim panas ini maka Liverpool berikutnya harus membeli Robert Lewandowski atau bahkan mengajukan penawaran untuk Harry Kane," kata Collymore dikutip dari Team Talk, Selasa (9/2).

Sementara itu, wartawan Bild, Christian Falk mengklaim bahwa Kane adalah bagian dari daftar calon pengganti Aguero di City. Ada desas-desus tentang kemungkinan tawaran 90 juta poundsterling untuk striker itu, yang memiliki lebih dari 150 gol Liga Inggris atas namanya.

Namun, tampaknya perhatian City telah beralih ke Haaland sejak saat itu. Masih harus dilihat apakah Liverpool benar-benar akan merekrut striker di musim panas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement