Rabu 10 Feb 2021 20:57 WIB

Khabib Nurmagomedov Siap Kembali Berlaga Kontra Poirier

Khabib ingin meneruskan rekor 29 kemenangan tanpa kalah selama karier profesionalnya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Petarung seni bela diri campuran Rusia (MMA), pemegang gelar ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Petarung seni bela diri campuran Rusia (MMA), pemegang gelar ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung Muslim Khabib Nurmagomedov mengindikasikan siap kembali berlaga demi menghadapi Dustin Poirier. Ia ingin mempertahankan gelar juara Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas ringan.

Khabib sebenarnya sudah memutuskan pensiun dari UFC setelah menumbangkan Justin Gaethje, Oktober tahun lalu. Petarung asal Dagestan, Rusia, itu pun meneruskan rekor 29 kemenangan tanpa sekalipun terkalahkan selama karier profesionalnya.

Namun dalam wawancara dengan Match TV yang dikutip Marca, Rabu (10/2), Khabib mengungkapkan dirinya masih ingin beraksi di arena octagon. Ia mengaku sedang bernegosiasi dengan presiden UFC, Dana White, perihal ini.

"Dana (White) adalah orang yang jujur. Kami menjalin komuniasi dengan terbuka. Dia akan mengumumkan kepada media tentang pesan yang saya kirim pekan lalu," kata Khabib. "Ini bukan rahasia. Saya berkata padanya masih ingin terus berkembang dan melaju. Bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga di kelas ringan."

Jika Khabib kembali bertarung, maka kemungkinan calon lawannya kelak adalah Dustin Poirier, sosok yang menumbangkan Connor McGregor dalam pertarungan bulan lalu. Poirier pernah ditaklukkan Khabib beberapa tahun lalu. "Poirier berhak menjadi juara. Ini opini pribadi saya, lihat cara dia bertarung," ujar Khabib.

Khabib berpendapat, kelas ringan adalah divisi yang paling kompetitif di UFC. Sebab, petarung-petarung bintang hadir di setiap seri UFC. "Menurut saya dalam waktu dekat akan ada pengumuman siapa yang akan bertarung di kelas ini untuk mempertahankan titel," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement