Munarman: Ada yang Menguntit Saya Setiap Hari

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Yudha Manggala P Putra

Mantan Sekretaris FPI Munarman.
Mantan Sekretaris FPI Munarman. | Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengaku ada yang menguntit dan mendatangi rumahnya setiap hari. Orang tak dikenal itu menurutnya menggunakan mobil warna putih dengan pelat nomor palsu. Ia belum melaporkan hal ini kepada kepolisian.

"Ya saya seperti diawasi. Salah satu mobil ada yang menguntit saya dan mendatangi rumah saya setiap hari. Plat nomernya palsu setelah dicek. Terus saya cek ke satpam KTP-nya juga palsu," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (11/2).

Ia mengaku belum melaporkan hal ini kepada kepolisian. Menurutnya, melaporkan hal tersebut mungkin hal percuma. Sehingga dia hanya berdoa saja agar dilindungi oleh Allah SWT.

"Hasbunallah wa nikmal wakil nikmal maula wa nikmannasir. La haula wa la quwwata illa billah al aliyul azim. Berdoa saja ada Allah SWT," kata dia.

Munarman sebelumnya mempertanyakan hukum di Tanah Air atas tuduhan keterlibatan teroris padanya. Ia juga membantah pengakuan Pemimpin Jamaah Ansharut Daulah (JAD) sekaligus narapidana kasus terorisme, Zainal Anshori terkait JAD pernah menjadi sayap FPI di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Menurutnya, hal tersebut merupakan skenario untuk menjatuhkan FPI.

"Rasanya pemberitaan FPI akan diserang terus menjadi yang tidak benar sampai saya masuk penjara atau saya dibunuh ya? Tolong dong cara-cara kotor ini diberhentikan dan berlaku secara adil. Jangan menuduh yang tidak benar," kata Munarman, dalam keterangan video yang diterima Republika.co.id, Rabu (10/2).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Munarman Merasa Sedang Dikuntit dan Diawasi

Top 5 News: Hoax Sampul Tempo Jokowi, Munarman Mau Dibunuh?

Jaya Suprana: Tabayun Terhadap Habib Rizieq

Munarman: FPI Diserang Terus Sampai Saya Dibunuh Ya?

Skenario Mencap FPI adalah Teroris Versi Munarman

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image