Solskjaer Janji akan Tetap Mengancam Posisi City

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu, 27 Januari 2021.
Reaksi manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu, 27 Januari 2021. | Foto: AP/Tim Keeton/Pool EPA

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini hanya timnya dan Leicester City yang bisa mengancam Manchester City dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

MU telah membuat Liverpool tersingkir dari perburuan gelar musim ini setelah imbang 1-1 melawan West Brom, Ahad (14/2) malam WIB.

MU tertinggal tujuh poin di belakang tim asuhan Pep Guardiola, yang memiliki satu pertandingan di tangan atas rival sekota mereka di puncak liga. City pun sangat difavoritkan untuk memenangkan gelar untuk ketiga kalinya dalam empat tahun.

Tetapi Solskjaer mengatakan United dan Leicester bisa memberikan tekanan pada tim Guardiola.

"Mari membangun momentum, memenangkan pertandingan dan membuat Manchester City di bawah tekanan," kata Solskjaer dikutip dari Metro, Senin (15/2).

"Mereka dalam kondisi bagus tapi kami tidak akan memberikannya, tentu saja. Sepertinya kami dan Leicester perlu bertarung," tegasnya.

Meskipun harapan mereka memudar, Solskjaer menolak untuk menyerah pada gelar. United akan menghadapi City di Etihad pada awal Maret dan Solskjaer mengatakan mereka harus memenangkan pertandingan itu untuk memiliki peluang mengangkat gelar.

"Saya katakan (perburuan gelar ini) tak perlu ditanyakan lagi. Ini pujian untuk para pemain yang membawa kami di posisi sekarang. Kami tidak akan membiarkan mereka (Manchester City) lolos begitu saja, kami akan segera melawan mereka. Kami tidak akan memberikannya lebih awal," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Kapten MU Keluhkan Keputusan VAR, Ada Apa?

Ini Klasemen Terbaru Liga Inggris

Gundogan Ingin Gantung Sepatu di Manchester City

Gara-Gara MU Gagal Menang, Maguire Keluhkan Keputusan VAR

Usai Ditahan Imbang, Solskjaer Tetap Optimistis Bicara Gelar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark