Kroos Sumbang Assist dan Gol dalam Kemenangan Madrid

Red: Israr Itah

Gelandang Real Madrid Toni Kroos menanduk bola dalam pertandingan La Liga Spanyol melawan Valencia.
Gelandang Real Madrid Toni Kroos menanduk bola dalam pertandingan La Liga Spanyol melawan Valencia. | Foto: EPA-EFE/J.J. Guillen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toni Kroos menunjukkan peran sentral saat Real Madrid mengalahkan Valencia 2-0 dalam laga pekan ke-23 La Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Ahad (14/2). Kroos mengirim assist untuk gol pembuka Karim Benzema dan mencatatkan sendiri namanya di papan skor. Kemenangan ini membawa Madrid kembali ke posisi kedua klasemen. 

Gol pembuka keunggulan Madrid, yang tercipta pada menit ke-12, sebetulnya merupakan kreasi individual Benzema. Ia menusuk ke hadapan kotak penalti melewati adangan Thierry Correia sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tak terjangkau kiper Jaume Domenech. Namun, karena gol itu berawal dari operan Kroos, maka gelandang Jerman berusia 31 tahun itu tercatat andil dengan satu assist.

Kroos mencetak golnya pada menit ke-42 untuk menggandakan keunggulan Real. Ia menyelesaikan umpan tarik kiriman Lucas Vazquez dengan tembakan terukur dari tepian kotak penalti untuk menjebol gawang Valencia.

Baca Juga

Pada menit ke-61, Ferland Mendy sebetulnya sudah berhasil menyarangkan bola lagi ke gawang tim tamu, tetapi golnya dianulir. VAR menyatakan bek Prancis itu berada dalam posisi offside saat Vinicius Junior mengirimkan umpan.

Madrid yang terus mendominasi permainan punya peluang lagi pada menit ke-75, tetapi kali ini tembakan Benzema mampu dihalau oleh Domenech yang bereaksi cermat.

Hasil ini menjadi kemenangan beruntun bagi Real dalam tiga pertandingan terakhir, yang membuat mereka mengamankan kembali posisi kedua klasemen dengan koleksi 49 poin setelah sempat disalip Barcelona (46) sehari sebelumnya.

 

Sedangkan Valencia (24), yang menelan kekalahan kedua dalam empat laga terakhir, melorot ke urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

 

 

Kedua tim sama-sama akan tampil untuk pertandingan selanjutnya Sabtu pekan ini saat Real Madrid bertandang ke markas Valladolid dan Valencia menjamu Celta Vigo di Mestalla.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Kalah dari Real Madrid, Ini Komentar Pelatih Valencia

Kalahkan Valencia, Madrid Tekan Atletico

Koeman Klaim Lionel Messi Bahagia di Barcelona

Real Madrid Pilih Mbappe atau Haaland?

Koeman: Kemenangan Barca Atas Alaves Jadi Bekal Vs PSG

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark