Selasa 16 Feb 2021 19:30 WIB

Scholes Tak Suka Disamakan dengan Bruno Fernandes

saya tidak pernah sekreatif atau mencetak gol sebanyak yang dia lakukan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Paul Scholes
Foto: REUTERS/Neil Hall
Paul Scholes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United, Paul Scholes tidak ingin disamakan dengan pemain Manchester United, Bruno Fernandes. Menurutnya, Fernandes adalah gelandang yang sangat berbeda darinya.

Scholes terkenal dengan beberapa gol spektakuler yang dia cetak untuk Manchester United. Kemampuan Scholes dalam mengontrol permainan dari lini tengah pun seringkali mendapat pujian, namun dia tidak ingin disamakan dengan Fernandes.

"Tidak, dia berbeda dengan saya. Saya bermain di posisi nomor sepuluh untuk sementara waktu, tetapi saya tidak pernah sekreatif atau mencetak gol sebanyak yang dia lakukan," kata Scholes dilansir dari laman Tribal Football.

Scholes mengakui ada perbedaan cara bermain dan posisi di antara keduanya. Fernandes bertindak sebagai ujung tombak dengan bantuan dari timnya. Namun bukan berarti tim ketergantungan pada Fernandes.

 

"Saya rasa itu adalah perannya dalam tim. Anda harus ingat bahwa Manchester United membayar banyak uang untuk pemain seperti ini," kata Scholes.

Scholes menyebut Fernandes memang memiliki tugas untuk mencetak gol. Scholes bahkan mengklaim apa yang dilakukan Fernandes lebih baik dari ekspektasi awal ketika Fernandes pertama kali datang ke Old Trafford.

Scholes pun memuji gol yang dicetak Fernandes saat melawan West Brom di Stadion Hawthrons, West Bromwich, Ahad (14/2). Fernandes mencetak gol di menit 44 dan menyamakan kedudukan hingga akhirnya laga berakhir dengan skor 1-1.

"Itu adalah gol yang hebat. Rekornya benar-benar sensasional dan dia benar-benar mengalami pertandingan yang buruk kemarin. Dia banyak memberikan bola, yang dia lakukan dalam pertandingan karena itu menjadi resiko sebagai gelandang Manchester United," kata Scholes.

"Tapi dia mampu menciptakan gol dan menciptakan momen spesial dalam pertandingan, kemarin pun tidak berbeda," kata Scholes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement