Selasa 16 Feb 2021 21:19 WIB

Jasad Bocah Tenggelam di Bogor Ditemukan di Jakarta Selatan

SF berusia 9 tahun dilaporkan tenggelam di Bogor enam hari lalu saat mandi di kali.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jenazah (ilustrasi).
Foto: Antara/ca
Jenazah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jasad bocah sembilan tahun korban tenggelam di Sungai Ciliwung Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor ditemukan di daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan setelah enam hari pencarian.

Komandan Regu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli Sinambela mengatakan, korban ditemukan pada Senin (15/2). Titik penemuannya berjarak 30 kilometer dari lokasi kejadian.

“Kami dari awal sudah melakukan pencarian selama enam hari. Alhamdulillah korban ditemukan 30 kilometer dari titik awal, di daerah Lenteng Agung atau di wilayah Polsek Jagakarsa,” ujar Maruli ketika ditemui awak media di kediaman korban, Selasa (16/2).

Dia menjelaskan, warga dan tim gabungan disebar di beberapa titik sepanjang aliran Sungai Ciliwung. Dalam proses pencarian, tim gabungan mengalami kendala karena derasnya arus dan tingginya volume air. Ditambah lagi dengan banyaknya tumpukan sampah.

“Ada kendala karena derasnya arus dan tingginya volume air, banyak palung atau jeram, dan tumpukan sampah. Dan kami sedikit banyak mengalami mesulitan. Alhamdulillah kemarin korban dapat ditemukan,” ujar Maruli.

Penemuan SF berawal dari tiga orang warga mendapati jasad tanpa identitas ditemukan mengambang di Kali Ciliwung di Jalan Lagga Raya, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/2) sekitar pukul 05.30 WIB. “Korban Mr X, laki-laki. Usianya sekitar sembilan tahun," kata Lurah Lenteng Agung, Bayu Pasca Soengkono sebelumnya.

Bayu mengatakan, warga yang melihat mayat tersebut mencoba menariknya ke atas agar tidak kembali terseret arus. Namun, mayat itu justru sempat kembali hanyut sehingga warga mengejarnya dengan perahu milik petugas kebersihan. “Setelah berhasil diraih, warga mengikat tangan kiri mayat itu agar tidak terbawa arus. Kemudian saksi melapor ke Ketua RT dan dilaporkan ke Polsek Jagakarsa,” ujarnya.

SF dilaporkan hanyut terbawa arus sungai saat sedang mandi di aliran Sungai Ciliwung bersama dua tetangganya di Kampung Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.  Saat itu, kedua saksi melihat korban melompat ke sungai dan terbawa arus sungai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement