Selasa 16 Feb 2021 22:04 WIB

Ronaldo Ingin Bawa Sang Sahabat Bela Juventus

Ronaldo dan Marcelo pernah membentuk kemitraan yang tangguh di sayap kiri Madrid.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Marcelo (kanan) dan Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama membela Real Madrid.
Foto: AP/Andres Kudacki
Marcelo (kanan) dan Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama membela Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan sangat ingin bertemu kembali dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid Marcelo di Turin. Juventus sangat ingin mengontrak Marcelo musim panas lalu, tetapi kepindahan untuk bek kiri tersebut gagal terwujud.

Kini Bianconeri dapat mengatur sekali lagi untuk mengejar jasa pemain Real Madrid itu musim panas mendatang. Menurut Calciomercato, Selasa (16/2), Ronaldo akan sangat senang bisa bersatu kembali dengan sahabatnya, Marcelo, yang telah menghabiskan sembilan tahun di Real Madrid. Keduanya turut memenangkan empat gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga Spanyol bersama Madrid.

Ronaldo dan Marcelo membentuk kemitraan yang tangguh di sayap kiri Real Madrid dan dapat diatur untuk melakukannya sekali lagi bersama Juventus. Marcelo telah memainkan peran kunci di skuad Madrid yang memenangkan empat gelar Liga Champions, lima gelar La Liga, dan dua gelar Copa Del Rey selama di klub.

Marcelo telah berkembang menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia selama berada di ibu kota Spanyol. Namun, waktu Marcelo di Madrid akan segera berakhir.  

Pemain berusia 32 tahun itu menjadi semakin tidak konsisten selama beberapa tahun terakhir dan sering mengalami kesalahan. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane lebih suka memainkan Ferland Mendy sebagai bek kiri daripada Marcelo dalam beberapa bulan terakhir.

Laporan menunjukkan bahwa Madrid dan Marcelo bisa berpisah musim panas mendatang. Klub telah menyiapkan pengganti pemain Brasil itu yakni bek serbabisa yang sebelumnya bermain di Bayern Muenchen, David Alaba.

Pemain asal Austria itu dikabarkan telah menyetujui perjanjian pra-kontrak dengan klub raksasa Spanyol, dan bisa bergabung dengan skuad Zidane dengan status bebas transfer di akhir musim.

Ronaldo dan Marcelo akan berusaha mengulangi kepahlawanan di Real Madrid saat berseragam Juventus. Juventus dikenal karena merekrut pemain berkualitas tinggi dengan transfer gratis. Bianconeri dapat memanfaatkan situasi Marcelo saat ini di Madrid dan menawarkannya kesempatan untuk bermain sepak bola level atas musim panas mendatang.

Marcelo saat ini mendapatkan gaji 8 juta euro per musim, yang bisa menjadi terlalu banyak untuk Juventus mengingat situasi keuangan saat ini. Ia harus mengurangi tuntutan gajinya jika ingin bersatu kembali dengan Ronaldo dalam satu tim.

Juventus telah mengubah kebijakan transfer dalam beberapa jendela terakhir. Si Nyonya Tua kini fokus pada penandatanganan pemain muda dengan potensi sebagai pengganti pemainyang lebih tua dan berpengalaman. Ini bisa menjadi penghalang untuk reuni Cristiano Ronaldo dan Marcelo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement