Rabu 17 Feb 2021 15:16 WIB

Gembong: Kinerja Anies Baswedan Belum Optimal

Kinerja Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta terus mendapat sorotan

Rep: Flori Sidebang/ Red: Elba Damhuri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto: Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

REPJABAR, JAKARTA -- Kinerja Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta terus mendapat sorotan. PDI Perjuangan (PDIP) menjadi salah satu partai yang menyatakan ketidakpuasaannya atas kinerja Anies Baswedan.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menyatakan pihaknya tidak setuju dengan hasil survei Median, yang menyebut 52,5 persen masyarakat puas terhadap kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. PDIP menilai selama  memimpin Ibu Kota, Anies belum bekerja secara optimal.

Baca Juga

Menurut Gembong, hasil survei itu tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan. Sebab, ia mengatakan masih banyak janji-janji kampanye Anies saat Pilkada 2017 lalu yang belum terealisasi.

"Bagi kami, Fraksi PDIP, melihatnya, sebetulnya tidak sesuai fakta di lapangan. Kenapa tidak sesuai? Karena belum menunjukkan kinerja yang spektakuler, sebagaimana yang dijanjikan dalam kampanye," kata Gembong saat dikonfirmasi, Selasa (16/2).

Gembong mengungkapkan, janji kampanye Anies yang belum terealisasi, di antaranya adalah program DP rumah 0 persen dan program OKOCE. Ia menuturkan, dua janji itu hingga kini tidak terlaksana dengan maksimal. 

"Apa itu terwujud? Sampai hari ini belum terwujud. Dua-duanya tidak menampakan hasil yang signifikan, artinya tidak spektakuler sebagaimana yang dijanjikan," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement