Rabu 17 Feb 2021 20:51 WIB

Lingard Disarankan Ferdinand Tinggalkan MU, Ini Alasannya

Lingard mesti bisa meyakinkan The Hammers untuk merekrutnya secara permanen

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Rio Ferdinand
Foto: AP/Manu Fernandez
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek tengah sekaligus kapten Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menyarankan kepada Jesse Lingard untuk bisa memanfaatkan masa peminjaman di West Ham United dengan semaksimal mungkin.

Namun, performa apik itu bukan bertujuan agar Lingard bisa kembali ke MU pada akhir masa peminjaman, justru untuk memperbesar peluang bertahan di The Hammers ataupun hijrah ke klub lain.

Hanya tampil di tiga laga di semua ajang pada paruh pertama musim ini bersama MU, Lingard akhirnya dipinjamkan ke West Ham United pada pertengahan musim ini. Winger berusia 28 tahun itu akan memperkuat The Hammers hingga akhir musim ini.

Bersama West Ham, di bawah kendali David Moyes, Lingard secara perlahan mulai menemukan kembali performa terbaiknya.

Di laga debutnya berseragam The Hammers, Lingard sukses mengemas dua gol saat West Ham membungkam Aston Villa, 3-1, awal bulan ini. Kemudian, Lingard juga tampil penuh selama 90 menit di laga kontra Fulham.

Lingard kembali tampil apik saat menyumbang satu assist dan membawa West Ham mencukur Sheffield United, 3-0, akhir pekan lalu.

Ferdinand pun menilai, apabila The Hammers tidak mengubah status kepindahan Lingard pada akhir musim, maka masa peminjaman itu merupakan kegagalan.

Karena itu, Lingard mesti bisa meyakinkan The Hammers untuk merekrutnya secara permanen pada akhir masa peminjaman dengan menjaga konsistensi performa pada sisa musim ini.

Selain itu, dengan penampilan apik selama melakoni masa peminjaman di The Hammers, Lingard bisa memperbesar peluang untuk dilirik klub lain pada bursa transfer awal musim depan.

''Apabila West Ham tidak tertarik merekrutnya secara permanen, menurut saya, peminjaman itu adalah kegagalan.”

“Ini yang harus menjadi target Lingard pada sisa musim ini. Membuat West Ham melakukan penawaran kepada United atau membuat klub lain melayangkan penawaran tersebut,'' tutur Ferdinand kepad BT Sports seperti dilansir Mirror, Rabu (17/2).

Mantan bek tengah timnas Inggris itu menyebut, kiprah Lingard di MU sebenarnya sudah berakhir. Manajemen MU, tutur Ferdinand, telah melupakan Lingard dan mengganti perannya di tim utama MU dengan mendatangkan pemain anyar.

Karena itu, jebolan akademi sepak bola United itu disarankan untuk mempertimbangkan hijrah dari Setan Merah.

''Saya tidak melihat, dia masih dibutuhkan di United. Kehadirannya juga tidak akan berpengaruh besar buat tim utama. Klub telah melupakannya lewat perekrutan pemain anyar di bursa transfer. Dia sudah tersingkir dari tim utama United dan tidak ambil bagian dalam tim itu untuk jangka waktu lama,'' ujar Ferdinand.

Di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Lingard memang tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk tampil mengenakan seragam MU. Bahkan, dari 19 laga yang telah dilakoni United pada paruh pertama musim ini, Lingard hanya empat kali disertakan dalam skuat MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement