Zidane Promosikan Putranya ke Tim Utama Ini Alasannya

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. | Foto: EPA-EFE/Jorge Zapata

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid tengah dihadapkan dengan krisis pemain akibat cedera. Sejumlah pemain penting seperti Sergio Ramos, Dani Carvajal, Casemiro, Ferland Mendy, Eden Hazard, dan Vinicius Junior harus menepi.

Eder Militao, Marcelo, Alvaro Odriozola, Rodrygo, dan Fede Valverde juga cedera. Badai cedera tersebut membuat pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengambil langkah mempromosikan putranya Theo Zidane ke tim utama, seperti dikutip dari Football Espana, Rabu (17/2).

Itu dilakukan Zidane untuk mengatasi masalah badai cedera skuadnya. Dan Theo sudah berlatih dengan tim utama Madrid. Theo merupakan anak ketiga Zidane yang dimasukkan ke dalam skuad utama setelah Luca Zidane dan Enzo Zidane. Namun keduanya meninggalkan Real Madrid.

Theo telah berada di Madrid selama 11 musim dan diprediksi memiliki potensi besar dari tiga putra Zidane untuk berseragam Madrid lebih lama. Musim ini, Theo terlibat bersama tim Castilla. Pemain 18 tahun tersebut memiliki tinggi 1,95 meter dan dikabarkan membuat pemain utama Madrid terkesan.

Badai cedera tersebut merupakan masalah besar Zidane di tengah upaya menjaga peluang mengangkat dua sisa gelar yang bisa diraih musim ini, yaitu La Liga Spanyol dan Liga Champions. Di La Liga, Los Blancos menduduki posisi kedua klasemen dengan mengemas 49 poin atau terpaut lima poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

Madrid harus meminimalisasi kehilangan poin jika tak ingin Atletico semakin nyaman di puncak klasemen. Selain itu, posisi Los Blancos pun bisa digeser oleh Barcelona di urutan ketiga.

Sedangkan di Liga Champions, penampilan Madrid masih belum menunjukkan performa terbaik. Karim Benzema dan kawan-kawan terseok-seok pada penyisihan grup. Kini Madrid akan menghadapi Atalanta pada leg pertama babak 16 besar, 25 Februari 2021.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Krisis Pemain, Zidane Promosikan Putranya ke Tim Utama

Alaba Sudah Capai Kesepakatan dengan Madrid?

Manchester United Lirik Valverde Sebagai Pengganti Pogba

David Alaba Konfirmasi Keinginan Tinggalkan Muenchen

Ronaldo Ingin Bawa Sang Sahabat Bela Juventus

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark