Kamis 18 Feb 2021 06:25 WIB

Man City Menang Lagi, Unggul 10 Poin dari MU

Manchester City mengalahkan Everton 3-1.

Gelandang Manchester City Riyad Mahrez merayakan golnya ke gawang Everton.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez merayakan golnya ke gawang Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City menaklukkan Everton 3-1 pada pertandingan Liga Primer Inggris yang dimainkan di Goodison Park, Liverpool, Kamis (18/2) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat City unggul sepuluh poin dari para pesaing tedekatnya.

City mengoleksi 56 poin di puncak setelah 24 laga, unggul 10 angka dari rival sekota Manchester United. Sementara Everton tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 37 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga

City unggul terlebih dahulu berkat gol Phil Foden pada menit ke-32, sebelum Richarlison menyamakan kedudukan pada menit ke-37. 

Pada babak kedua, City merestorasi keunggulannya berkat gol Riyad Mahrez dan Bernardo Silva.

Sergio Aguero dibawa manajer Pep Guardiola sebagai pemain pengganti. Namun Gabriel Jesus gagal memaksimalkan kesempatan untuk bersinar saat penyerang Argentina itu absen, dan ia pun tidak mencetak gol pada laga ini.

Jesus gagal memanfaatkan peluang terbaik City, ketika mereka mengurung Everton di area pertahannnya.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan saat tembakan Foden berubah arah karena mengenai kaki Seamus Coleman. Bola masuk ke gawang melewati Jordan Pickford yang bergerak ke arah salah untuk menepis bola

Everton tidak memperlihatkan upaya menyerang sampai mereka kemasukan, tapi mereka mendapat imbalan dari kegigihannya. Tembakan Lucas Digne mengenai tiang gawang dan dan bola memantul ke paha Richarlison untuk menciptakan gol penyeimbang.

Di sisi lain, Pickford menggagalkan peluang Bernardo Silva, dan Jesus melepaskan tembakan dari sudut sempit, sebelum City kemudian merestorasi keunggulannya pada babak kedua. Operan Silva ditujukan kepada Mahrez di tepi kotak penalti, dan sepakan melengkungnya mengenai bagian bawah tiang jauh.

Peran itu...

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement