Ahad 21 Feb 2021 07:09 WIB

Everton Akhirnya Menang di Markas Liverpool Setelah 22 Tahun

Everton menaklukkan Liverpool 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield.

Para pemain Everton merayakan gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Para pemain Everton merayakan gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Everton mencetak sejarah di Stadion Anfield, markas Liverpool. Untuk kali pertama sejak 1999, the Toffees mampu memetik kemenangan di liga. Everton membungkam Liverpool 2-0 pada laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Ahad (21/2) dini hari WIB.

Hasil ini memperpanjang catatan kekalahan Liverpool di liga menjadi empat pertandingan. Hasil pahit itu membuat The Reds menduduki posisi keenam di klasemen dengan koleksi 40 poin, sedangkan Everton yang juga mengumpulkan nilai 40 menempati posisi ketujuh

Baca Juga

Richarlison membuka keunggulan The Toffees saat pertandingan baru berlangsung tiga menit, sebelum penalti Gylfi Sigurdsson menggandakan kedudukan pada menit ke-83. Kemenangan itu mengakhiri penantian 22 tahun Everton untuk menang di Anfield.

Richarlison membawa Everton memimpin pada awal pertandingan saat memaksimalkan bola kiriman James Rodriguez. Penyelesaian mendatar pemain Brasil itu gagal dihalau kiper Alisson.

Jordan Pickford kemudian membuat beberapa penyelamatan penting untuk menggagalkan upaya Jordan Henderson, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, ketika tuan rumah berjuang keras menyamakan kedudukan. Situasi semakin memburuk bagi Liverpool saat Henderson ditarik keluar lapangan akibat cedera dan posisinya diisi oleh Nathaniel Philipps.

Everton menggandakan keunggulan saat VAR menyatakan Trent Alexander-Arnold melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti. Eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Sigurdsson untuk memastikan kemenangan tim tamu.

Liverpool akan berusaha bisa kembali ke jalur kemenangan saat dijamu Sheffield United pada Ahad (28/2) pekan depan, sedangkan Everton menjamu Southampton sehari setelahnya.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson (Nathaniel Phillips 30'), Andrew Robertson, Thiago Alcantara (Divock Origi 87'), Geroginio Wijnaldum, Curtis Jones (Xherdan Shaqiri 63'), Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Pelatih: Juergen KloppEverton (3-5-1-1): Jordan Pickford, Mason Holgate, Michael Keane, Ben Godfrey, Seamus Coleman, Abdoulaye Doucore, Tom Davies, Andre Gomes (Gylfi Sigurdsson 59'), Lucas Digne, James Rodriguez (Dominic Calvert-Lewin 62'), Richarlison (Alex Iwobi 86')

Pelatih: Carlo Ancelotti

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement