Rabu 24 Feb 2021 15:12 WIB

Kontrak Hingga Desember 2021, Omid Pilih Mundur dari Persib

Manajemen tidak menghalangi keinginan Omid Nazari mundur dari Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Irfan Fitrat
Omid Nazari.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Omid Nazari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung kehilangan salah satu pemain intinya, Omid Nazari. Pemain berpaspor Filipina itu memutuskan mundur dari skuad Pangeran Biru.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Omid sebenarnya sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Persib hingga Desember 2021. Namun, pemain gelandang itu kemudian memilih mundur. “Jadi, dia mundur, tapi saya tidak tahu pasti alasannya apa,” kata Teddy, Rabu (24/2).

Teddy memperkirakan Omid memilih untuk mundur dari Persib karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia. Sudah hampir setahun liga di Indonesia tidak bergulir lantaran dampak pandemi Covid-19. “Katanya dia akan bermain di klub Filipina,” ujar Teddy.

Menurut Teddy, manajemen tidak menghalangi keinginan Omid untuk mundur dari Persib. Meskipun Omid disebut masih masuk dalam skema tim untuk menghadapi musim 2021 dan juga terikat kontrak. “Cuma kalau orangnya tidak mau, ya tidak bisa dipaksakan,” kata dia.

 

Berdasarkan informasi yang dilansir situs web resmi Persib, Omid mengirimkan surat pengunduran diri dan meminta pembatalan kontrak pada pertengahan Februari ini. Menurut Teddy, pengunduran diri Omid itu diterima sebelum ada kepastian soal turnamen pramusim Piala Menpora. Karenanya, Omid dipastikan absen dari turnamen tersebut. “Ini dia sudah ngomong sebelum adanya Piala Menpora. Kita coba bicara, tapi kayaknya keputusannya sudah bulat,” ujar Teddy.

Sebelum Omid, Persib sudah kehilangan Beni Oktovianto. Manajemen Persib tidak menemukan kesepakatan kontrak baru dengan Beni. Persib pun sudah memutuskan tidak memperpanjang kontrak dua pemain lainnya, yaitu Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame. Masa kontrak kedua pemain itu berakhir per 31 Desember 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement