Robert Minta Bobotoh tak ke Stadion dan Tempat Latihan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ribuan bobotoh melakukan pawai di ruas Jalan Raya Cibereum, Kota Cimahi, beberapa waktu lalu.
Ribuan bobotoh melakukan pawai di ruas Jalan Raya Cibereum, Kota Cimahi, beberapa waktu lalu. | Foto: Abdan Syakura

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung memulai persiapan turnamen Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung pada 20 Maret - 25 April mendatang. Persib akan memulai latihan secara tertutup pada 1 Maret.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku latihan akan dibuat secara tertutup. Hal ini untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Penting bagi Persib untuk menjaga program latihannya di tempat tertutup untuk mencegah kerumunan di sekitar stadion," kata Robert, Rabu (24/2).

Untuk itu Robert meminta penggemar Persib, Bobotoh, tidak datang ke tempat latihan. Selain itu, pertandingan nanti pun akan berlangsung tanpa penonton.

"Jangan datang ke stadion atau pun tempat latihan, jangan ganggu para pemain. Ketika turnamen berjalan, supporter tetap memberikan dukungan tapi lakukan dari rumah masing-masing karena tidak diperkenankan untuk datang ke stadion," kata Robert.

Kondisi ini memang tidak berlangsung di Indonesia. Kompetisi di negara lain pun melakukan hal serupa bahkan lebih ketat dengan tidak memperkenankan pemainnya untuk keluyuran.

Robert mengakui dengan tidak datang ke tempat latihan dan stadion sebagai wujud mencintai tim kebanggaannya. Dia pun meminta pengertian dan memahami situasi ini. 

"Ini hanya sementara, sampai keadaan normal lagi dan kita semua benar-benar diperkenankan untuk datang ke stadion lagi," kata Robert.

Apalagi, Piala Menpora merupakan uji coba penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021. Sehingga jika turnamen berhasil digelar, maka kesempatan untuk menggelar kompetisi semakin terbuka.

"Tapi semua ini hanya bisa terjadi jika kita semua mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh PSSI, PT LIB dan polisi. Jadi masi kita ikuti protokol itu dan kembali menikmati sepak bola," kata Robert.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Menpora: Raffi Ahmad Dkk Bantu Kampanye Prokes di Laga Amal

Kontrak Hingga Desember 2021, Omid Pilih Mundur dari Persib

Sambut Piala Menpora, Ini Pesan Pelatih Persib Buat Bobotoh

Borneo FC Serius Gerak Cepat Hadapi Turnamen Pramusim

Sambut Kompetisi Pramusim, Ini yang Dilakukan Bali United

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark