Luhut Targetkan Herd Immunity Tercapai Maksimal Dua Tahun

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Mas Alamil Huda

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan diwawancari wartawan di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan diwawancari wartawan di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. | Foto: Republika/Mimi Kartika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, herd immunity di Indonesia tak akan selama yang diramalkan banyak pihak. Ia mengatakan, dengan program vaksin yang dicanangkan pemerintah, herd immunity bisa dicapai satu sampai dua tahun mendatang.

"Kesiapan vaksin kami cukup. Jadi satu dua tahun itu tidak aneh," ujar Luhut dalam diskusi virtual, Kamis (25/2).

Luhut menjelaskan, pemerintah punya target akan melakukan vaksin setiap harinya ke 500 ribu masyarakat. Target ini akan terus dilakukan hingga akhir Maret nanti. Dengan adanya langkah percepatan vaksin, maka pemulihan ekonomi juga akan dikebut. Ia berharap masyarakat juga tetap patuh protokol kesehatan sambil menanti jatah gilirisan vaksin.

"Ini setiap hari sudah ratusan ribu yang divaksin. Kami terus kawal ini sehingga nantinya pemulihan ekonomi juga bisa secara paralel berjalan," ujar Luhut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Luhut tak Mau Lagi Ada Libur Panjang, Khawatir Kasus Naik

Soal Pasokan Vaksin, Wapres: Kita Patut Bersyukur

1,4 Juta Penduduk Indonesia Telah Divaksinasi Covid-19

Wapres: Ketersediaan Vaksin di Indonesia Patut Disyukuri

Vaksin untuk Pelayan Publik di Garut Masih Kurang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark