Persib Belum Mau Cari Pengganti Omid

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Rahmat Santosa Basarah

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1). | Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Omid Nazari menjadi pemain asing pertama yang hengkang dari Persib Bandung. Berbeda dari Geoffrey Castillion yang dipinjamkan, Omid justru memilih untuk mencabut kontraknya. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku terkejut dengan keputusan itu. Dia menyebut Omid langsung menghubungi manajemen untuk mencabut kembali kontraknya.

"Hal ini sudah sangat jelas, bahwa kami tidak pernah meminta Omid untuk pergi. Tapi dia sudah menyampaikan pesan kepada klub menyatakan dia mundur. Jadi itu berdasarkan keinginannya sendiri," kata Robert, Kamis (25/2). Omid sebelumnya sudah menandatangani kontrak hingga Desember 2021. Pemain berpaspor Filipina ini bahkan tidak memberi tahu keinginannya pada Robert dan tim.

"Sebenarnya juga ini menjadi hal mengejutkan karena dia sama sekali tidak pernah memberi tahu saya, juga berkata apapun kepada yang lainnya," kata Robert. Namun pelatih asal Belanda ini tidak buru-buru mencari pengganti Omi. Robert menegaskan baru akan mencari pemain jika regulasi untuk turnamen keluar.

"Soal Omid, tentu kami berupaya mencari penggantinya. Tapi selain itu, untuk saat ini, kami masih belum mengetahui bagaimana regulasi pemain yang akan berlaku di turnamen pramusim nanti. Jadi kami tidak bisa berkata apapun karena memang kami belum tahu apapun," katanya," kata Rober

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pemain Persib Nantikan Laga Perdana Piala Menpora

Persib Berikan Pemain Asing Kontrak Jangka Panjang

Robert Minta Bobotoh tak ke Stadion dan Tempat Latihan

Omid Nazari Mundur dari Persib

Sambut Piala Menpora, Ini Pesan Pelatih Persib Buat Bobotoh

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark