AC Milan Tantang MU di 16 Besar Liga Europa

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Liga Europa
Liga Europa | Foto: UEFA.org

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Duel bigmatch akan tersaji pada babak 16 besar Liga Europa. Dua tim yang sama-sama bermaskot iblis, AC Milan dan Manchester United, akan berhadapan di perdelapan final kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.  

Kepastian ini didapatkan setelah Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menuntaskan undian babak 16 besar Liga Europa yang digelar di Nyon, Siwss pada Jumat (26/2). Sorotan terbesar tertuju pada pertemuan antara dua mantan juara Liga Champions tersebut.

Ini akan menjadi pertemuan perdana kedua klub di Liga Europa. Sebelumnya, kedua tim telah berhadapan dalam 10 kesempatan di pentas Liga Champions. Dari 10 pertemuan terakhir, kedua tim sama-sama mengemas lima kemenangan. 

Baca Juga

Bentrokan terakhir antara kedua tim terjadi pada Maret 2010 silam. Pada saat itu, i Rossoneri menyerah 0-4 dari Manchester United di Stadion Old Trafford. Namun, dari lima kali pertemuan di fase gugur Liga Champions, Milan berhasil menaklukkan United dalam empat kesempatan. 

Selain pertemuan antara Manchester United dan AC Milan, hasil undian babak 16 besar Liga Europa juga ini juga mempertemukan Arsenal dan Olimpiakos. Di Liga Europa musim lalu, tepatnya pada babak 32 besar, Olimpiakos berhasil menyingkirkan the Gunners. Unggul 1-0 pada leg pertama, the Gunners malah menyerah 1-2 saat tampil di Stadion Emirates pada leg kedua. Meski secara agregat, kedua tim memetik hasil imbang, 2-2, tapi Arsenal tersingkir dengan begitu menyakitkan lantaran kalah agresivitas gol tandang. 

Rencananya, laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa akan digelar pada 11 Maret mendatang. Sedangkan laga leg kedua akan dihelat pada 18 Maret. 

Berikut hasil lengkap undian babak 16 besar Liga Europa: 

Ajax vs Young Boys 

Dynamo Kiev vs Villarreal 

AS Roma vs Shaktar Donestsk 

Olympiakos vs Arsenal 

Dinamo Zagreb vs Tottenham 

Manchester United vs AC Milan 

Slavia Praha vs Glasgow Rangers 

Granada vs Molde 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Shearer tak Yakin Martial Jadi Striker Utama MU

Undian 16 Besar Liga Europa: Milan Hadapi MU

Solskjaer Sebut Pogba Masih akan Absen Berpekan-pekan

Lingard Ungkap Telah Disukai Para Pemain West Ham United

Solskjaer Putar Otak Atur Formasi Gelandang Lawan Chelsea

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark