Pegawai Pemerintah di Kota Cirebon Mulai Divaksin Covid-19

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi.
Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi. | Foto: Dok Pemkot Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Sejumlah pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon disuntik vaksin Covid-19, Senin (1/3). Kegiatan ini menandai dimulainya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kota Cirebon.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini menyasar pekerja sektor publik, salah satunya aparatur sipil negara (ASN), seperti di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda). “Tidak hanya pekerja di Setda, tapi juga pegawai di kecamatan dan kelurahan akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 gelombang kedua,” kata dia.

Menurut Agus, vaksinasi terhadap ASN ini akan terus dilakukan secara bertahap, termasuk yang ada di lingkungan organisasi perangkat daerah. 

Selain ASN, Agus mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini juga menyasar personel TNI dan Polri, yang pelaksanaan penyuntikan vaksinnya akan dilakukan di RST Ciremai.

Menurut dia, wartawan pun akan menjadi sasaran. Untuk vaksinasi wartawan ini, kata dia, bakal difasilitasi oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto mengatakan, vaksin yang diterima untuk tahap kedua ini ditujukan untuk sekitar 13 ribu orang sasaran. 

Menurut Agus, vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kota Cirebon ini ditargetkan bisa diselesaikan pada Maret mendatang. Ia berharap vaksinasi ini dapat menekan potensi penularan virus Covid-19, serta menurunkan angka kesakitan dan kematian, juga membentuk kekebalan kelompok di tengah masyarakat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Mulai Maret, Hanya Satu Hotel di Cirebon Jadi Tempat Isolasi

Kota Cirebon Hasilkan 350 Ton Sampah per Hari

Pemkot Cirebon Soroti Sampah di Wilayah Perbatasan

Permudah Laporan Covid-19, Pemkot Cirebon Pakai Aplikasi

Baru Satu Kelurahan di Kota Cirebon Terbebas BAB Sembarangan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image