Senin 01 Mar 2021 23:10 WIB

Adzan akan Selalu Berkumandang di Surau Setda Kapuas Hulu

Pembangunan Kapuas Hulu harus diiringin dengan doa.

Muazin mengumandangkan Adzan. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Muazin mengumandangkan Adzan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KAPUAS -- Suara adzan akan selalu dikumandangkan saat waktu shalat tiba di surau milik Sekretariat Daerah (Setda) Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Keinginan itu dipinta Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat agar adzan selalu dikumandangkan suara adzan di surau tersebut.

"Kemudian bangunan surau Setda Kapuas Hulu perlu ditingkatkan agar lebih representatif," kata Wahyudi, saat apel pagi aparatur sipil negara (ASN) di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Senin (1/3).

Ia mengatakan, dalam melaksanakan tugas ASN sebaga abdi negara dan masyarakat hendaknya selalu ingat kepada sang pencipta agar setiap tugas dan pelayanan yang dilaksanakan selalu mendatangkan nilai-nilai ibadah. Menurut dia, dalam membangun Kapuas Hulu tidaklah cukup hanya dengan bekerja dan berusaha, namun harus disertai doa.

"Saya mengajak khususnya ASN yang Muslim di jajaran Pemkab Kapuas Hulu untuk selalu melaksanakan kewajiban shalat lima waktu, begitu juga yang non-Muslim kiranya dapat beribadah dan berdoa sesuai keyakinannya," katanya.

 

Wahyudi juga menyebutkan pentingnya silahturahim dan menjalin rasa kekeluargaan serta kekompakan, sehingga ada rasa kebersamaan dalam membangun Kapuas Hulu. "Tidak ada lagi cerita pilkada pendukung calon tertentu, mari kita bersama-sama membangun Kapuas Hulu Hebat dengan penuh semangat dan energik tetap selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement