Percepat Herd Immunity, Ridwan Kamil Dukung Vaksin Mandiri

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memimpin video konferensi bersama 7 daerah penerima vaksin Tahap I Termin I dilanjutkan konferensi pers terkait kesiapan vaksinasi Jabar, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (13/1)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memimpin video konferensi bersama 7 daerah penerima vaksin Tahap I Termin I dilanjutkan konferensi pers terkait kesiapan vaksinasi Jabar, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (13/1) | Foto: Humas Pemprov Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sangat mendukung upaya yang dilakukan untuk mempercepat herd immunity. Karena, menurut Ridwan Kamil, kalau tanpa percepatan akan susah mencapai 70 pesen vaksinasi atau tercapai tapi lama. 

"Dengan adanya vaksin mandiri ini akan mempercepat orang untuk herd immunity kan. Nah sayarat nya harus ada regulasi dari pusat yang tidak menggaggu vaksin rutin yang diatur," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Selasa (2/3).
 
Menurut Emil, kalau swasta mau membayarkan karyawannya ini akan mempercepat herd imunity. Emil juga, menyambut baik dengan adanya vaksin nusantara. Karena, ia menyambut baik yang berlomba-lomba mendatangkan vaksin ke Indonesia. "Vaksin ini kan tidak mencukupi, makanya yang sinovac dibeli langsung, sinovac yang buat, prixer, dan azraceneca, sekarang termasuk nanti vaksin nusantara," katanya.
 
Menurut Emil, yang penting semua vaksin lolos BPOM, MUI, maka apa pun mereknya bisa membantu perang melawan covid 19. "Jadi mudah-mudahan wacana lengkap, jelas, dan bisa dipakai," katanya. 
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Lima Kabupaten/Kota Kembangkan BRT di Cekungan Bandung

Gibran Minta Solo Diprioritaskan Distribusi Vaksin

Penyuntikan Vaksin Tahap 2 di Banyumas Capai 72 Persen

DPR: Puskesmas Ujung Tombak Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Tahap Dua di Tangsel Sasar 25.155 Petugas

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark