Jelang Vs Real Madrid, Suarez: Itu Selalu Jadi Laga Spesial

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Atletico Madrid Luis Suarez.
Striker Atletico Madrid Luis Suarez. | Foto: EPA-EFE/BALLESTEROS

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ujung tombak Atletico Madrid, Luis Suarez, sudah tidak sabar untuk melakoni laga derbi Madrid, kontra Real Madrid, pada pekan ke-26 La Liga Spanyol, Ahad (7/3) malam WIB. Laga kontra Real Madrid, kata Suarez, selalu menjadi spesial lantaran sebagian besar pemain ingin membuktikan kemampuannya di laga tersebut.

Tidak hanya soal pembuktian kemampuan menghadapi salah satu klub raksasa Spanyol tersebut, Suarez juga memiliki tekad untuk membalas kekalahan di edisi perdana derbi Madrid pada musim ini. Los Rojiblancos dibekap rival sekotanya itu, 0-2, saat melawat ke Stadion Alfredo di Stefano pada paruh pertama musim ini, pertengahan Desember lalu.

Pada saat itu, El Atleti menyerah lewat gol yang dicetak Casemiro dan gol bunuh diri Jan Oblak. Kini, kesempatan untuk membalas kekalahan itu datang saat Los Rojiblancos menjamu rival sekotanya itu di Stadion Wanda Metropolitano. Target raihan tiga poin dicanangkan Suarez di laga tersebut.

''Laga kontra Madrid selalu spesial. Mereka tim yang selalu ingin Anda hadapi. Sebagai pesepak bola, Anda tentu ingin menunjukkan kemampuan Anda saat menghadapi tim besar. Banyak pemain menjadikan laga ini sebagai tolok ukur dan bahan evaluasi penampilan. Tak hanya itu, kami harus membalas kekalahan pada paruh pertama dan menunjukkan keinginan kami untuk tetap bertahan di puncak teratas klasemen,'' ujar Suarez seperti dilansir Marca, Rabu (3/3).

Tambahan tiga angka di laga ini memang dapat memiliki arti penting dalam upaya Los Rojiblancos mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara La Liga. Masih mengantongi satu laga tunda, tim besutan Diego Simeone itu telah unggul lima poin di posisi teratas klasemen sementara dengan torehan 58 poin dari 24 laga.

Sejak didatangkan dari Barcelona dengan status free transfer pada awal musim ini, Suarez sudah mampu menunjukkan kontribusi maksimal buat Los Rojiblancos. Striker berjuluk El Pistolero itu pun berada di peringkat kedua daftar top skorer sementara dengan torehan 16 gol.

Suarez hanya terpaut tiga gol dari mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi. Dengan torehan 16 gol, mantan striker Liverpool itu mencatatkan kontribusi sebesar 34 persen dari total torehan gol Los Rojiblancos di pentas La Liga hingga saat ini.

Top skorer La Liga musim 2014/2015 itu pun memiliki mimpi untuk mengakhiri puasa gelar Atletico Madrid di pentas La Liga, yang terentang sejak musim 2013/2014, pada musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Karim Benzema dan Sergio Ramos Sudah Kembali Berlatih

Laporta: Jika Saya tak Jadi Presiden Barcelona, Messi Pergi

Harry Winks Desak Tottenham Lepas Dirinya ke Valencia

Luis Suarez: Laga Vs Real Madrid Selalu Spesial

Penyesalan Terbesar Vicinius di Laga Ke-100 Bersama Madrid

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image