Rabu 03 Mar 2021 22:25 WIB

Pangandaran Tunggu Tambahan Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 yang diterima Pangandaran belum sesuai dengan jumlah sasaran.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran.
Foto: Dok Humas Pemkab Pangandaran
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN — Vaksinasi Covid-19 tahap dua dengan sasaran pelayan publik sudah mulai berjalan di Kabupaten Pangandaran. Namun, jumlah vaksin Covid-19 yang diterima Pangandaran masih belum sesuai dengan sasaran vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk pelayan publik ini sudah berjalan sejak Selasa (2/3). Untuk vaksinasi pelayan publik ini, kata dia, Pangandaran baru mendapatkan 590 vial vaksin Covid-19. Satu vial vaksin itu sekitar sepuluh dosis. Penerima vaksin akan mendapat masing-masing dua dosis. “Itu untuk sekitar 2.400 sasaran,” kata dia, Rabu (3/3).

Menurut Yani, vaksin Covid-19 yang sudah diterima ini belum memenuhi kebutuhan. Sebab, kata dia, ada sekitar 12 ribu pelayan publik di Kabupaten Pangandaran yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19. “Kita masih tunggu pengiriman lanjutannya,” kata dia.

Sebelumnya, untuk vaksinasi tahap pertama, dengan sasaran prioritas sumber daya manusia kesehatan, Pangandaran mendapat kiriman 3.200 dosis vaksin Covid-19. Vaksin ini ditujukan untuk sekitar 1.600 orang.

 

Menurut Yani, vaksinasi untuk sumber daya manusia kesehatan ini sudah selesai, baik penyuntikan dosis pertama maupun yang kedua. Ia mengeklaim tidak ada kendala berarti selama vaksinasi untuk tenaga kesehatan ini. “Sudah selesai seratus persen,” ujarnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement