Mourinho Klaim Nasib Bale di Spurs Tergantung Real Madrid

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Tottenham Hotspur pinjaman dari Real Madrid, Gareth Bale.
Gelandang Tottenham Hotspur pinjaman dari Real Madrid, Gareth Bale. | Foto: Julian Finney/Pool via AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsitek tim Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, enggan berspekulasi soal kelanjutan kiprah Gareth Bale di skuad the Lillywhites. Menurut pelatih asal Portugal itu, keputusan soal masa depan winger asal Wales di Spurs sepenuhnya berada di tangan Real Madrid, selaku klub pemilik Bale.

Akibat lebih sering mengalami cedera dan masalah kebugaran, Bale tersingkir dari tim inti Madrid. Pemain yang direkrut Madrid pada awal musim 2013/2014 itu akhirnya dipinjamkan ke Tottenham Hotpur pada awal musim ini.

Di bekas klubnya itu, Bale melakoni masa peminjaman selama satu musim. Datang ke klub asal London Utara itu dalam masa pemulihan cedera lutut dan sempat mengalami cedera betis, Bale secara perlahan mulai menemukan performa terbaiknya.

Dalam dua laga terakhir bersama Spurs, winger berusia 31 tahun itu bahkan mampu mencetak tiga gol, termasuk dengan torehan dua gol dan satu assist kala Spurs mencukur Burnley, 4-0, akhir pekan lalu. Eks winger Southampton itu kemungkinan besar akan kembali diturunkan Mourinho kala Spurs menghadapi Fulham di lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (4/3) dini hari WIB.

Tidak hanya itu, peningkatan performa ini pun memicu rumor soal bertahannya Bale itu di Spurs pada musim depan. Terlebih, kontraknya di Los Blancos tinggal tersisa satu tahun lagi.

Kendati begitu, Mourinho enggan menambah polemik soal rumor berlanjutnya kiprah Bale di Spurs. Menurutnya, Bale masih tercatat sebagai pemain Real Madrid.

Eks pelatih Chelsea itu masih menghormati Los Blancos selaku klub pemilik Bale. Mourinho hanya berupaya mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain yang saat ini ada di tim utama Spurs.

''Dia (Bale) bukanlah pemain Spurs. Jadi, semuanya ada di tangan Madrid. Kami hanya menjaga pemain pinjaman dari klub lain seraya menghormati klub tersebut. Jika Anda ingin tahu apapun soal masa depan Bale, Anda sebaiknya bertanya kepada Zidane (pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane),'' ujar Mourinho seperti dilansir BBC, Kamis (4/3).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Jelang Lawan City, Solskjaer Khawatirkan Ketajaman MU

Klopp Waspada Gaya Main Chelsea di Bawah Besutan Tuchel

Klopp Ingatkan Liverpool untuk Waspada Gaya Bermain Chelsea

Rodgers: Kasper Schmeichel Salah Satu Kiper Terbaik di Liga

Soal Kelanjutan Kiprah Bale di Spurs, Mou: Tanya Zidane

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image