Kamis 04 Mar 2021 22:22 WIB

Barcelona Tersandung Skandal, Guardiola: Semoga Berakhir

Guardiola optimis mantan klubnya Barcelona akan pulih dari kekacauan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Tim Barcelona merayakan gol ketiga mereka pada laga leg kedua Piala Raja antara FC Barcelona melawan Sevilla CF di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol,  Kamis (4/3) dini hari WIB.
Foto: Reuters/ALBERT GEA
Tim Barcelona merayakan gol ketiga mereka pada laga leg kedua Piala Raja antara FC Barcelona melawan Sevilla CF di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol, Kamis (4/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Barcelona tengah menghadapi skandal usai ditangkapnya mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu atas tuduhan Barcagate. Bartomeu untuk sementara dibebaskan dari tuduhan pelanggaran adminitrasi dan korupsi.

Selain Bartomeu, mantan direktur Barcelona Jaume Masferrer dan kepala layanan umum Barcelona, Roman Gomez Ponti juga ikut ditangkap.

Baca Juga

 

Pelatih Manchester City Pep Guardiola optimis mantan klubnya Barcelona akan pulih dari kekacauan yang terjadi di luar lapangan dalam waktu singkat di bawah presiden baru. 

 

"Saya tahu ini situasi yang tidak nyaman dan mudah-mudahan ini akan berakhir dengan baik. Dia [Bartomeu] sekarang tidak bersalah sampai terbukti bersalah,” ujarnya usai membawa City menang 4-1 atas Wolves, dilansir dari AS, Kamis (4/3).

Guardiola sudah tak sabar mengucapkan selamat kepada Presiden Barcelona yang baru. Meskipun Barcelona berada dalam situasi sulit ia yakin badai akan segera berlalu dengan terpilihnya pemimpin baru.

"Memiliki keberanian untuk memimpin tahun-tahun mendatang dan saya cukup yakin semoga sebanyak mungkin orang dapat memilih dan memilih presiden yang tepat untuk memimpin klub yang luar biasa ini,” tuturnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement