Bagi ‘Pahlawan Covid-19' Jabar, Ada Hadiah 10 Rumah-10 Motor

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengadakan giveaways yang ditujukan bagi “pahlawan Covid-19”. Hadiah yang akan dibagikan berupa sepuluh rumah dan sepuluh motor.

Ridwan Kamil menyebut pahlawan Covid-19 ini bisa dari bermacam kalangan. “Pahlawan Covid ini bisa tenaga kesehatan, penegak hukum, guru yang berjuang karena sulit belajar tatap muka, bisa mana saja yang kategori relawan,” kata dia di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (5/3).

Soal hadiah untuk pahlawan Covid-19 ini, Ridwan Kamil mengaku kedatangan sejumlah pihak, mayoritasnya dari Realestat Indonesia (REI). Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah satu tahun ini, mereka ingin berkontribusi. “Tentu dalam bidang masing-masing. Ada nyumbang harta ini tidak hanya dalam definisi cash yah. Karena mereka developer, ada rumah yang disumbangkan,” ujarnya. 

Rumah yang akan dihadiahkan untuk pahlawan Covid-19 ini disebut berada di Bandung, Subang, Bekasi, Cianjur, dan Sumedang. “Kalau dirupiahkan bisa Rp 150 juta, lumayan,” kata Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil. 

Emil mengatakan, hadiah rumah dan motor itu bisa didapatkan masyarakat yang mempunyai kontribusi selama pandemi Covid-19 ini. Dengan syarat belum memilik rumah atau kendaraan. 

Soal syarat untuk giveaways ini juga disampaikan lewat akun Instagram resmi Emil. “Pahlawan Covid ini bisa nakes, penegak hukum, guru, wartawan, atau para relawan. Semua yang luar biasa berkhidmat dalam pandemi ini, dan hadiah ini untuk mereka dari golongan ekonomi yang belum mampu,” kata Emil, dalam akun Instagram miliknya.

Karena hadiahnya terbatas, Emil mengatakan, pemenang akan diputuskan dalam penjurian yang dilakukan tim Jabar Bergerak. “Nanti dipilih sepuluh, siapa untuk rumah dan motor,” ujarnya.

Untuk itu, warga bisa merekomendasikan calon pemenang hadiah dengan memberikan testimoni. Testimoni dapat disampaikan melalui alamat surat elektronik Jabar Bergerak, jabarbergerak.id@gmail.com. “Ditunggu testimoninya sampai dengan minggu depan, 11 Maret 2021,” ujar Emil.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ridwan Kamil Tinjau Apartemen Ayam untuk Petani Milenial

Apartemen Ayam Milenial Bisa Dikendalikan darI Jauh

Ridwan Kamil Doakan Desy Ratnasari Berhasil Pimpin PAN Jabar

Ridwan Kamil Minta Bank BJB Jadi Penggerak Pemulihan Ekonomi

Ridwan Kamil Pastikan Kampung Tangguh Sukses Tekan Covid-19

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image