Sabtu 06 Mar 2021 06:25 WIB

Bagi ‘Pahlawan Covid-19' Jabar, Ada Hadiah 10 Rumah-10 Motor

Warga bisa memberikan testimoni soal ‘pahlawan Covid-19’ ke Jabar Bergerak.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengadakan giveaways yang ditujukan bagi “pahlawan Covid-19”. Hadiah yang akan dibagikan berupa sepuluh rumah dan sepuluh motor.

Ridwan Kamil menyebut pahlawan Covid-19 ini bisa dari bermacam kalangan. “Pahlawan Covid ini bisa tenaga kesehatan, penegak hukum, guru yang berjuang karena sulit belajar tatap muka, bisa mana saja yang kategori relawan,” kata dia di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (5/3).

Soal hadiah untuk pahlawan Covid-19 ini, Ridwan Kamil mengaku kedatangan sejumlah pihak, mayoritasnya dari Realestat Indonesia (REI). Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah satu tahun ini, mereka ingin berkontribusi. “Tentu dalam bidang masing-masing. Ada nyumbang harta ini tidak hanya dalam definisi cash yah. Karena mereka developer, ada rumah yang disumbangkan,” ujarnya. 

Rumah yang akan dihadiahkan untuk pahlawan Covid-19 ini disebut berada di Bandung, Subang, Bekasi, Cianjur, dan Sumedang. “Kalau dirupiahkan bisa Rp 150 juta, lumayan,” kata Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil. 

 

Emil mengatakan, hadiah rumah dan motor itu bisa didapatkan masyarakat yang mempunyai kontribusi selama pandemi Covid-19 ini. Dengan syarat belum memilik rumah atau kendaraan. 

Soal syarat untuk giveaways ini juga disampaikan lewat akun Instagram resmi Emil. “Pahlawan Covid ini bisa nakes, penegak hukum, guru, wartawan, atau para relawan. Semua yang luar biasa berkhidmat dalam pandemi ini, dan hadiah ini untuk mereka dari golongan ekonomi yang belum mampu,” kata Emil, dalam akun Instagram miliknya.

Karena hadiahnya terbatas, Emil mengatakan, pemenang akan diputuskan dalam penjurian yang dilakukan tim Jabar Bergerak. “Nanti dipilih sepuluh, siapa untuk rumah dan motor,” ujarnya.

Untuk itu, warga bisa merekomendasikan calon pemenang hadiah dengan memberikan testimoni. Testimoni dapat disampaikan melalui alamat surat elektronik Jabar Bergerak, [email protected]. “Ditunggu testimoninya sampai dengan minggu depan, 11 Maret 2021,” ujar Emil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement