Shin Tae-yong: Pemain Mungkin Grogi

Red: Ratna Puspita

Pesepak bola Timnas U-23 M Rafli (kanan) menyundul bola saat bertanding melawan Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021). Pertadingan tersebut digelar dalam rangka persiapan Timnas U-23 jelang SEA Games 2021 di Vietnam.
Pesepak bola Timnas U-23 M Rafli (kanan) menyundul bola saat bertanding melawan Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021). Pertadingan tersebut digelar dalam rangka persiapan Timnas U-23 jelang SEA Games 2021 di Vietnam. | Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menilai permainan anak-anak asuhnya tidak sesuai harapan kendati menang 2-0 atas Tira Persikabo pada laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/2). "Pemain mungkin grogi karena ini pertandingan pertama mereka. Hampir satu tahun mereka tidak berlaga," ujar Shin usai pertandingan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku ingin timnas tampil dengan tempo permainan lebih tinggi. Namun, ia menilai, kegugupan membuat mereka tidak bisa mengeluarkan performa terbaik.

Baca Juga

Shin juga menyoroti kondisi fisik para pemainnya, juga kondisi mental mereka, yang dinilai turut menyebabkan gagalnya kemampuan maksimal diperlihatkan. Padahal, Shin menilai para pemain Indonesia mempunyai bakat teknik yang sangat baik.

"Jadi, ketika nanti kembali ke tim masing-masing, mereka harus bisa terus meningkatkan fisik juga mentalnya," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Namun, secara umum, Shin Tae-yong menilai para pemainnya tampil bagus saat berhadapan dengan Tira Persikabo. Kekurangan-kekurangan yang terlihat dimaklumi sebagai dampak dari tidak adanya pertandingan kompetitif yang dijalani pemain selama kurang lebih satu tahun karena pandemi Covid-19.

"Ke depan semua pasti akan membaik," kata Shin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Shin Tae-yong akan Turunkan Pemain Berbeda Vs Bali United

Hasil Uji Coba Bisa Beda Jika Tira Persikabo Cetak Gol

Shin Puji Seluruh Pemain Timnas dalam Laga Uji Coba

Kelelahan Biang Kekalahan Tira Persikabo Lawan Timnas U-22

Timnas U-22 Menang dalam Uji Coba Perdana

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image