Ridwan Kamil Doakan Desy Ratnasari Berhasil Pimpin PAN Jabar

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamiil.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamiil. | Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil mendoakan artis yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jabar Desy Ratnasari berhasil memimpin partai hingga kiprahnya bisa dirasakan oleh warga Jabar.

"Kemudian tadi disampaikan juga masalah di daerah sesuai dapil masing-masing. Itu sudah saya catat dan tentunya kita akan tindak lanjuti dalam sehari dua hari. Lalu saya doakan kepemimpinan Teh Desi Ratnasari berhasil sehingga masyarakat bisa merasakan kiprah kepemimpinan Teh Desi," kata Kang Emil usai menerima Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno di Gedung Pakuan Bandung, Jumat (6/3).

Kang Emil menuturkan, dalam pertemuan tersebut yang juga dihadiri Desy Ratnasari, pihaknya menyambut baik usulan kolaborasi program bersama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan PAN dengan Pemprov Jabar. Dia berharap, hubungan baik tersebut bisa berlanjut baik dalam tujuan pembangunan daerah atau pun politik.

"Jadi nanti di 2024 ya dari pileg, pilgub atau apapun. Siapa tahu dengan kemesraan ini, kebersamaan ini, kita saling menguatkan yang mungkin ada calon dari kita masing-masing yang bisa nanti sinergikan. Kita butuh orang-orang yang berprestasi baik untuk menjadi calon wakil rakyat di Jawa Barat bisa tentu melalui pintu PAN. Semua akan indah pada waktunya," kata Kang Emil.

PAN menganggap sosok Ridwan Kamil pantas jika maju dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Sekjen PAN Edy Soeparno mengatakan, walau pun masih terlalu dini melakukan penjajakan, partainya menilai sosok Kang Emil menunjukkan kelas yang berbeda dalam memimpin Jabar.

"Dan kami memang melihat Pak Gubernur Jabar kita ini progresif membangun Jawa Barat tidak di balik meja tapi turun ke lapangan," tutur Edy.

Menurut dia, kinerja seperti ini menjadi prestasi Kang Emil bisa membangun Jawa Barat lebih cepat dibanding era sebelumnya."Tentunya kami apresiasi. Mengenai 2024 tadi Pak Gubernur bilang akan indah pada waktunya nanti akan kita bahas secara bersama-sama," ujar Edy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Ridwan Kamil Tinjau Apartemen Ayam untuk Petani Milenial

Apartemen Ayam Milenial Bisa Dikendalikan darI Jauh

Pengamat: Pengenalan Bima Arya dan Desy Langkah Baik PAN

Bagi ‘Pahlawan Covid-19' Jabar, Ada Hadiah 10 Rumah-10 Motor

Desy Ratnasari Siap 'Dipinang' Ridwan Kamil

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark