Demokrat Jabar Lapor Polisi Jika Ada Kader Dukung KLB

Red: Andri Saubani

Moeldoko (tengah) tiba di lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Berdasarkan hasil KLB, Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025.
Moeldoko (tengah) tiba di lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Berdasarkan hasil KLB, Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025. | Foto: Antara/Endi Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat mengancam akan melapor ke polisi apabila ada pihak yang mengaku-ngaku kader dari Jawa Barat mendukung dan mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara mengatakan pihaknya kini tengah mencari pihak-pihak yang mengaku kader dan ikut KLB.

"Kalau mereka mengaku mewakili akan kami sampaikan ke polisi (dilaporkan). Jangan sampai mencoba-coba," kata Irfan di Bandung, Jawa Barat, Ahad (7/3).

Sejauh ini, menurutnya seluruh kader Demokrat dari Jawa Barat telah sepakat untuk setia dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono. Maka dari itu, ia memastikan apabila ada kader mengaku dari Jawa Barat yang ikut kegiatan KLB di Sumatera Utara itu, adalah kader palsu.

Baca Juga

Selain itu, menurutnya KLB yang diselenggarakan dengan memenangkan mantan Panglima TNI Moeldoko itu tidak sah. Karena menurutnya hadirin yang datang ke KLB bukan perwakilan resmi dari daerah.

Adapun, dalam ketentuan partai itu, menurutnya KLB musti dihadiri oleh minimal dua per tiga perwakilan dari pimpinan daerah dan cabang. Sedangkan, dia mengklaim tidak ada satu pun perwakilan pimpinan daerah partai tersebut yang ikut dalam KLB.

"Unsur KLB tidak terpenuhi. Kalau unsur itu tidak terpenuhi produk tidak sah," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Jika Prahara Demokrat tak Tuntas, KPU yang akan Kerepotan

Qodari Sarankan Prahara Demokrat Tuntas Sebelum Pemilu 2024

Peneliti LIPI: Kudeta Demokrat Ancam Demokrasi

Siti Zuhro Sayangkan Praktek Dinasti yang Terjadi di Parpol

Peneliti LIPI : Dinasti Politik Bikin Iri Kader

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark