Senin 08 Mar 2021 06:20 WIB

AC Milan Kini Selisih Tiga Poin dari Inter

Gol-gol Rade Krunic dan Diogo Dalot membuat AC Milan kini mengoleksi 56 poin.

 Pemain AC Milan Rade Krunic (tengah) merayakan golnya ke gawang Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi Ahad (7/3).
Foto: EPA/EMANUELE PENNACCHIO
Pemain AC Milan Rade Krunic (tengah) merayakan golnya ke gawang Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi Ahad (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Perburuan AC Milan merebut gelar juara Liga Serie A Italia semakin ketat. Tim asuhan Stefano Pioli saat ini hanya selisih tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Inter Milan.

Itu setelah mereka menang di markas Verona dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-26 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Ahad (7/3). Gol-gol Rade Krunic dan Diogo Dalot membuat Milan kini mengoleksi 56 poin.

Sedangkan Verona (38), yang menelan kekalahan pertama mereka dalam lima laga terakhirnya, tak beranjak dari urutan kedelapan klasemen sementara.

Setelah momen mengkhawatirkan dari kiper Gianluigi Donnarumma dan peluang yang dibuang sia-sia oleh Rafael Leao dengan sepakan melambung tinggi di atas mistar gawang, Milan membuka keunggulan pada menit ke-27 melalui Krunic.

Memanfaatkan situasi tendangan bebas, Krunic melepaskan eksekusi melewati pagar hidup dan menghujam ke pojok area tiang jauh tak terjangkau kiper Marco Silvestri.

Dalot menggandakan keunggulan Milan saat lima menit memasuki babak kedua. Ia berhasil menyelesaikan umpan Alexis Saelemaekers dengan baik. Ini gol perdana Dalot sejak dipinjamkan dari Manchester United.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, tim juru kunci klasemen Crotone memetik kemenangan keempatnya musim ini dengan mengalahkan Torino 4-2 di Ezio Scida.

Kendati menang Crotone tetap belum beranjak dari dasar klasemen dengan raihan 15 poin, sedangkan Torino (20) dua strip di atasnya.

Sedangkan di Artemio Franchi, Fiorentina dan Parma berbagi satu poin selepas main imbang 3-3 lewat laga yang ditutup gol bunuh diri bek tim tamu Simone Iacoponi. Parma tetap di urutan ke-19 dengan koleksi 16 poin, sedangkan Fiorentina (26) mengamankan kembali posisi ke-14 setelah sempat disalip Spezia (26) dua hari yang lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement