Senin 08 Mar 2021 16:36 WIB

Tim LeBron Berjaya di NBA All-Star, Antetokounmpo Raih MVP

Tim LeBron James menang 170-150 atas tim Kevin Durant dalam laga NBA All-Star 2021.

Pemain tim LeBron James, Giannis Antetokounmpo, melakukan slam dunk dalam pertandingan NBA All-Star 2021, Senin (8/3) WIB.
Foto: EPA-EFE/BUTCH DILL
Pemain tim LeBron James, Giannis Antetokounmpo, melakukan slam dunk dalam pertandingan NBA All-Star 2021, Senin (8/3) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Damian Lillard mencetak tiga poin dari tengah lapangan untuk menutup pertandingan saat tim LeBron James memetik kemenangan 170-150 atas Tim Kevin Durant dalam laga NBA All-Star 2021 di Atlanta, Senin (8/3) WIB. Giannis Antetokounmpo yang dua kali menjadi MVP NBA meraih Kobe Bryant MVP Award setelah dengan sempurna menghasilkan 16 tembakan masuk dari 16 upaya. Ia mencetak skor tertinggi dalam pertandingan, 35 poin.

"Ini menyenangkan. Saya gembira," kata Antetokounmpo seperti dikutip AFP. "Saya suka berada di sekitar pemain-pemain hebat. Ini membuat lebih mudah bermain bersama mereka."

Baca Juga

Total 16 tembakan masuk dari 16 upaya yang dihasilkan Antetokounmpo dengan mudah melampaui rekor All-Star sebelumnya dari pemain Philadelphia 76ers Hal Greer. Ia menghasilkan delapan dari delapan pada 1968. Antetokounmpo juga berhasil memasukkan ketiga upaya tembakan tiga angkanya.

Sementara LeBron meningkatkan rekornya menjadi 4-0 dalam laga All-Star di mana ia bertindak sebagai kapten. Ia finis dengan empat poin hanya dalam 13 menit waktu bermain.

"Saya selalu berusaha memilih tim yang tepat, dan saya cukup beruntung selama empat tahun untuk memilih tim yang tepat," kata LeBron.

"Orang-orang keluar dan bertanding dan bermain untuk menang. Saya sudah berada dalam tim yang menang dari keempatnya."

Partisipasi James dalam pertunjukan tahunan itu sempat diragukan. Bulan lalu ia mengecam NBA karena menggelar kontes selama pandemi global dengan menyebutnya sebagai tamparan di wajah.

Komisaris NBA Adam Silver menanggapi kritik dari LeBron dan yang lainnya pada konperensi pers dengan mengatakan para pemain yang ia ajak bicara pada akhir pekan mendukung untuk menggelar kontes.

"Akan menjadi urusan yang lebih besar kalau tidak menggelarnya," kata Silver. "Saya tahu bahwa beberapa pemain telah memberi komentar secara publik yang menunjukkan mereka lebih suka tidak berada di All-Star. Banyak yang mengatakan kepada saya secara langsung bahwa mereka senang menjadi All-Star."

All-Star Game ke-70 memiliki nuansa yang berbeda karena tidak ada penonton di arena akibat pandemi global. Namun itu tidak menghentikan para pemain dari melakukan pertunjukan di State Farm Arena, termasuk sejumlah dunk, alley-oops, dan lemparan tiga poin jarak jauh seperti yang dilakukan Lillard, yang finis dengan 32 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement