Selasa 09 Mar 2021 14:01 WIB

Kang Emil: Rabu, 150 Tokoh Sepuh di Jabar Divaksin

Salah satu tokoh yang divaksin adalah eks gubernur Letjen (Purn) Solihin GP.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil.
Foto: Humas Pemprov Jawa Barat
Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan, sebanyak 150 tokoh sepuh di provinsi itu bakal disuntik vaksin Covid-19 di rumah dinas Gubernur Jabar, yaitu Gedung Negara Pakuan Kota Bandung pada Rabu (10/3).

"Besok, tokoh sepuh Jabar yang akan divaksin Covid-19 dengan pasanganya sekitar 150-an," kata Kang Emil di Kota Bandung, Jabar, Selasa (9/3).

Kang Emil menuturkan, alasan menjadikan Gedung Negara Pakuan Bandung sebagai tempat vaksinasi Covid-19, karena memiliki gedung olahraga dan halamannya luas. "Saya memberikan gestur yang sama bahwa di rumah dinas Gubernur Jabar pun direlakan jadi tempat vaksinasi massal bagi rakyat Jabar," kata Kang Emil.

Menurut dia, salah satu tokoh Jabar yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Dinas Gubernur Jabar ialah mantan Gubernur Jabar Letjen (Purn) Solihin GP atau Mang Ihin. "Dimulai besok tokoh-tokoh di Jabar dulu, ada Mang Ihin, tokoh-tokoh besar semuanya itu akan diatur untuk disuntik vaksin di sini, setelah beres, tempat itu tetap akan dipergunakan," ujar Kang Emil.

 

Dia berharap, keputusannya menjadikan rumah dinas sebagai tempat vaksinasi Covid-19 bisa menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya."Mudah-mudahan diikuti kepala daerah yang lain dimana memiliki gedung yang besar harus dimanfaatkan, TNI/Polri juga diinstruksikan menggunakan gedung-gedung," kata Kang Emil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement