Nick Tak Sabar Bermain di Piala Menpora

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Rahmat Santosa Basarah

Bek Persib Bandung Nick Kuipers (kiri) berebut bola dengan pemain Barito Putera pada pertandingan persahabatan di Stasion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).
Bek Persib Bandung Nick Kuipers (kiri) berebut bola dengan pemain Barito Putera pada pertandingan persahabatan di Stasion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2). | Foto: REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung hanya memiliki satu pemain asing yang baru bergabung dalam latihan. Adalah Nick Kuipers, pemain asing yang baru kembali dari Belanda pada akhir pekan ini. Meski turnamen Piala Menpora 2021 akan segera berlangsung kurang dari dua pekan lagi, namun Nick sudah tidak sabar bermain di Piala Menpora. Dia mengakui kondisi tubuhnya sudah bagus.

"Saya merasa baik, kondisi tim pun dalam keadaan yang bagus. Saya pikir semua berjalan lancar dan saya telah melewati semua tes corona kemarin (untuk kembali ke Persib)," kata Nick dalam wawancara daring, Selasa (9/3). Selama di Belanda, Nick tetap melakukan latihan bersama tim dari kota asalnya, MVV Maastricht.

"Mereka (Maastricht) sedang menjalani liga musim ini dan mereka sudah menjalani banyak pertandingan sementara kita baru mulai. Saya pikir tidak banyak perbedaan karena mereka fit dan siap untuk liga meski kita baru mulai, jadi hanya sedikit perbedaan," kata Nick. 

Nick memang sudah tidak sabar bermain di turnamen. Dia mengakui sangat menantikan sepak bola kembali di Indonesia. Apalagi, Nick sudah jatuh cinta dengan Persib sehingga ingin segera membela tim.

"Akhirnya saya bisa memulai (sepak bola) sekarang. Tapi saya berharap yang terbaik dengan bermain di grup ini dan fit kembali. Saya sangat senang kita bisa fokus ke sepak bola dan saya tidak sabar untuk memulai," kata Nick.

Meski demikian, manajemen Persib memang tidak memberikan target bagi tim. Meski tidak menargetkan gelar, Nick mengakui yang terpenting adalah bermain baik di setiap pertandingan dan bersiap untuk liga. "Saya tidak terlalu tahu banyak soal target, tapi yang terpenting kita memainkan permainan yang bagus dan kita fokus untuk bermain sepak bola dan kita lihat apa yang akan terjadi. Tapi ini hal yang bagus, yang kita bisa buat adalah menunjukkan kualitas kita dan bermain bagus," kata Nick.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Nick Kuipers tak Sabar Bermain di Piala Menpora 2021

Ketua Viking Imbau Bobotoh Tak Pergi ke Sleman

Manajemen Persib tak Targetkan Gelar di Piala Menpora

Ketua Viking Imbau Bobotoh Persib tak Pergi ke Sleman

Direktur Persib Puas Hasil Drawing Grup Piala Menpora

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark