Selasa 09 Mar 2021 17:05 WIB

Dominic Thiem Targetkan Menangkan French Open

Dominic Thiem berniat kalahkan dominasi Rafael Nadal di French Open.

Dominic Thiem saat mengalahkan Rafael Nadal pada pertandingan grup ATP Finals 2020.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Dominic Thiem saat mengalahkan Rafael Nadal pada pertandingan grup ATP Finals 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Austria juara US Open Dominic Thiem menetapkan target kariernya untuk memenangkan French Open. Thiem bertekad untuk menurunkan tahta raja tenis lapangan tanah liat "King of Clay" Rafael Nadal. Dominasi Nadal di lapangan tanah liat di Paris tidak tertandingi.

Petenis Spanyol itu meraih trofi French Open ke-13 tahun lalu untuk menyamai 20 gelar juara tunggal putra Grand Slam milik Roger Federer.Dua dari 13 kemenangan Nadal di lapangan terjadi saat melawan Thiem, yang memenangkan gelar Grand Slam perdananya di Flushing Meadwos tahun lalu.

Baca Juga

"Bagi saya, sejauh ini, itu adalah turnamen dengan hasil terbaik di masa lalu... jadi setelah saya memenangkan gelar Grand Slam pertama, French Open sekarang adalah tujuan terbesar dan sesuatu yang sangat ingin saya capai," kata Thiem dikutip dari Reuters, Selasa (9/3).

"Saya suka menetapkan lebih banyak target jangka pendek, tetapi memenangkan French Open adalah hal yang sangat besar... itu sebenarnya tujuan karier. Itu juga tujuan terbesar saya untuk tahun ini," lanjut dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement