Tuchel Torehkan Rekor Baru Sebagai Pelatih Chelsea

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. | Foto: EPA-EFE/ROBERT GHEMENT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea sukses membungkam Everton, 2-0, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (9/2) dini hari WIB. Tambahan tiga angka dari partai yang digelar di Stadion Stamford Bridge ini membawa Chelsea bertahan di posisi keempat klasemen sementara.

Chelsea mengoleksi 50 poin dari 28 laga, unggul dua poin atas West Ham United, yang baru memainkan 27 partai. Selain itu, the Blues juga tinggal mengantongi selisih tiga poin dari Leicester City, yang menempati peringkat ketiga dengan koleksi 53 poin dari 28 laga.

Kemenangan atas the Toffees itu juga menajamkan rekor tidak terkalahkan the Blues dalam 12 laga terakhir di semua ajang, termasuk dalam 11 laga sejak the Blues mulai ditangani Thomas Tuchel pada akhir Januari lalu. Dengan begitu, sejak resmi dipercaya menggantikan Frank Lampard di kursi pelatih Chelsea, pelatih berusia 47 tahun itu belum pernah merasakan kekalahan sekalipun.

Secara khusus, Chelsea berhasil menorehkan rekor tidak terkalahkan di sembilan partai terakhir di Liga Primer Inggris sejak dibesut pelatih asal Jerman tersebut. Chelsea, di bawah kendali mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu, mencatatkan enam kemenangan dan tiga hasil imbang di sembilan laga terakhir di Liga Primer Inggris.

Tidak hanya itu, Tuchel menorehkan rekor baru di pentas Liga Primer Inggris menyusul kemenangan 2-0 atas Everton di Stadion Stamford Bridge. ''Tuchel menjadi pelatih pertama di pentas Liga Primer Inggris yang mampu mengantarkan timnya mencatatkan clean sheet di lima laga kandang awal sebagai pelatih,'' tulis laporan Sky Sports berdasarkan data dari Opta, Selasa (9/3).

Sejak dibekap Manchester City, 1-3, akhir awal Januari lalu, gawang Chelsea tidak pernah kebobolan lagi kala tampil di Stadion Stamford Bridge. Diawali dengan hasil imbang, 0-0, kontra Wolverhampton Wanderers, dan terakhir kemenangan 2-0 atas Everton, Chelsea berhasil mencatatkan clean sheet di lima laga kandang terakhir. Catatan ini termasuk keberhasilan menjaga gawang tetap perawan kala menerima lawatan Manchester United, akhir bulan lalu.

Terakhir kali, tim asal London Barat itu berhasil mencatatkan clean sheet di lima partai kandang secara beruntun di pentas Liga Primer Inggris adalah pada Januari 2015. Keberhasilan mencatatkan clean sheet ini pun menjadi sinyal perbaikan performa lini belakang Chelsea, terutama saat tampil di partai kandang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Lucas Moura Yakin Spurs Bisa Finis Empat Besar

Gerrard Cocok Ambil Alih Posisi Klopp Jadi Pelatih Liverpool

Everton Dicukur Chelsea, Ancelotti: Bukan Tragedi Besar

Moyes Tegaskan Ambisi Bawa West Ham Finis di Empat Besar

Manchester United Coba Goda De Ligt

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image