Wapres: Pajak Sangat Penting, Ayo Lapor SPT Tahunan

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah

Wakil Presiden Marif Amin
Wakil Presiden Marif Amin | Foto: BPMI/Setwapres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak masyarakat untuk patuh membayar pajak dan melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT). Sebab, pajak, kata Wapres merupakan kewajiban warga negara dan bentuk gotong royong rakyat yang hasilnya akan dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat. 

"Mari bersama kita tingkatkan kepatuhan pajak di negara kita," kata Ma'ruf dalam siaran persnya Sekretariat Wakil Presiden, Rabu (10/3).

Baca Juga

Wapres pada hari ini melaporkan SPT Tahunan Pajak Penghasilan secara online melalui e-filling di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Wapres menilai, pajak sebagai hal penting, sebab pajak sangat dibutuhkan untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional. "Seperti kita ketahui bahwa pajak merupakan sumber penerimaan negara yang sangat dibutuhkan untuk mendorong pemulihan ekonomi negara kita," ujarnya.

Di samping itu, Wapres juga menegaskan, melalui pajak dapat dilihat negara hadir dalam memberikan perlindungan kepada rakyatnya. "Pajak kita untuk membiayai program vaksinasi Covid-19, memberikan subsidi, dana desa, dan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Karena itu, Wapres mengimbau agar masyarakat segera melaporkan SPT Tahunan tanpa menunggu jatuh tempo. Terlebih, saat ini Direktorat Jenderal Pajak telah membuat berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam melaporkan pajak. "Sekarang kita tidak perlu pergi ke kantor pajak untuk melaporkan pajak kita," ungkapnya. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Wapres Ajak Masyarakat Lapor SPT Tahunan

Wali Kota Imbau Warga Sampaikan SPT Tahunan Lewat Daring

Perlu Reformasi Pajak Agar Keuangan Syariah Kompetitif

Wapres: Pandemi Tuntut Birokrat Harus Lebih Sigap

Wapres: Ada Kesenjangan Kualitas Pendidikan Perguruan Tinggi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image