Rabu 10 Mar 2021 19:48 WIB

Guardiola Minta Man City tak Remehkan Southampton

Guardiola mengaku terkesan dengan gaya permainan yang telah diterapkan Hassenhuttl.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: Paul Ellis / POOL/AFP POOL
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, tak mau ambil pusing soal status unggulan the Citizens saat menerima lawatan Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (11/3) dini hari WIB. Pelatih asal Spanyol itu pun enggan meremehkan kemampuan tim besutan Ralph Hassenhuttl tersebut dalam laga yang bakal digelar di Stadion Etihad tersebut.

The Citizens digadang-gadang bisa mengulangi keberhasilan Leicester City dan Manchester United kala mencukur Southampton, 9-0, di pentas Liga Primer Inggris. Pada paruh pertama musim lalu, tepatnya pada Oktober 2019, the Foxes sukses mencukur Southampton, 9-0. Kekalahan dengan margin gol serupa juga dialami Southampton kala melawat ke markas United, Stadion Old Trafford, Februari lalu.

Namun, Guardiola menyebut, tidak pernah berpikir untuk mengulangi kemenangan besar Leicester dan United atas Southampton tersebut. Mantan pelatih Barcelona itu pun sedikit gusar saat ditanya soal kemungkinan buat City untuk bisa berpesta gol ke gawang the Saints.

Eks pelatih Bayer Muenchen itu menilai, torehan sembilan gol United ke gawang Southampton itu tidak bisa dilepaskan dengan kondisi yang dialami the Saints di laga tersebut. Sejak laga menginjak menit kedua, the Saints sudah tampil dengan 10 pemain, tepatnya saat Alexandre Jankewitz mendapatkan kartu merah.

Bahkan, pada menit ke-89, Southampton terpaksa tampil dengan sembilan pemain usai kartu merah yang didapatkan oleh Jan Bednarek. Dengan semua kondisi itu, maka tidak mengherankan apabila United bisa berpesta gol ke gawang the Saints dalam laga yang dihelat di Stadion Old Trafford tersebut.

''Kemudian nantinya, skor bakal 18-0. Benar-benar pertanyaan dan anggapan gila. United bisa mencetak sembilan gol karena sejak menit kedua, mereka menghadapi 10 pemain. Anda pikir itu lelucon? Kami hanya akan berusaha meraih kemenangan dan tiga angka di laga tersebut,'' ujar Guardiola seperti dilansir ESPN, Rabu (10/3).

Guardiola justru mengaku terkesan dengan gaya permainan yang telah diterapkan Hassenhuttl di Southampton. Menurut dia, apabila berada dalam kondisi terbaiknya, the Saints memiliki kemampuan untuk menyulitkan tim manapun. Karena itu, Guardiola tidak mau meremehkan kemampuan the Saints.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement