IOC Terima Tawaran Bantuan Vaksin untuk Olimpiade Tokyo

Red: Agung Sasongko

Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach.
Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach. | Foto: EPA-EFE/Carl Court / POOL

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach menerima tawaran dari Komite Olimpiade China terkait bantuan vaksin untuk Olimpiade Tokyo. ."IOC telah menerima penawaran dari Komite Olimpiade China, tuan rumah dari Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, untuk membuat sejumlah dosis vaksin tersedia bagi para peserta kedua edisi Olimpiade, Tokyo 2020 dan Beijing 2022," kata Bach, seperti dilansir Reuters, Jumat (12/3).

Namun, dia tidak merinci berapa jumlah dari dosis vaksin tersebut.Olimpiade biasanya melibatkan lebih dari 10.000 atlet dan puluhan ribu orang yang mendampingi sebagai staf, media, relawan, dan ofisial.

Baca Juga

Bach bicara di sela-sela presentasi virtual kepala Tokyo 2020 yang baru Seiko Hashimoto, yang melakukan presentasi pertamanya sejak dilantik pada tiga pekan lalu"Komite Olimpiade China siap bekerja sama dengan IOC untuk menyediakan dosis tambahan ini... baik lewat kolaborasi dengan mitra internasional atau secara langsung di negara-negara yang memiliki kesepakatan soal vaksin China," kata Bach.

Olimpiade Tokyo akan digelar dengan protokol kesehatan ketat dan kemungkinan tanpa penonton asing, sedangkan IOC telah mendesak komite-komite Olimpiade nasional untuk melakukan vaksinasi terhadap para atlet mereka.

"IOC akan membayar untuk dosis tambahan dari vaksin tersebut bukan hanya untuk tim-tim Olimpiade tapi juga untuk Paralimpiade," kata Bach.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Komite Olimpiade China Tawarkan Vaksin untuk Olimpiade Tokyo

PM Jepang Pastikan Persiapan Olimpiade Terus Berjalan

IOC Ingin Periksa Kekhawatiran Publik Jepang Soal Olimpiade

Presiden IOC Pastikan Olimpiade Tetap Digelar 23 Juli 2021

Strategi IOC Gaet Penonton Milenial di Olimpiade Paris 2024

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image