Jumat 12 Mar 2021 18:58 WIB

ACT Tasik Target Salurkan Ribuan Paket Air Minum dan Beras

ACT Tasikmalaya tengah berupaya menguatkan gerakan sedekah pangan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
 ACT Tasikmalaya bersilaturahim dengan Kodim 0612/Tasikmalaya untuk menguatkan gerakan sedekah pangan.
Foto: dok act
ACT Tasikmalaya bersilaturahim dengan Kodim 0612/Tasikmalaya untuk menguatkan gerakan sedekah pangan.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya tengah berupaya menggencarkan gerakan sedekah pangan. Diharapkan melalui gerakan ini bisa disalurkan ribuan paket pangan kepada warga.

Menurut Tim Program ACT Tasikmalaya M Fauzi Ridwan, gerakan sedekah pangan nasional ini akan menyasar keluarga prasejahtera, warga di pesantren, dan juga masjid. Ia mengatakan, target bantuan yang disiapkan sekitar 16.800 paket air mineral dan ribuan paket beras.

Sedekah pangan ini rencananya disalurkan hingga bulan Ramadhan nanti. “Insyaallah, kebermanfaatan dari hadirnya gerakan sedekah pangan ini akan menyasar segmen seperti masjid, pesantren, dan keluarga prasejahtera sampai Ramadhan nanti, dengan target ribuan air minum dan paket beras yang terdistribusikan,” kata dia.

Gerakan tersebut diinisiasi ACT untuk mengajak masyarakat peduli dan ikut serta dalam upaya mewujudkan ketahanan, serta kedaulatan pangan. Guna menyukseskan gerakan sedekah pangan ini, menurut Kepala Cabang ACT Tasikmalaya Taufik Perdana, dibutuhkan kolaborasi dengan banyak pihak.

Untuk membangun kolaborasi itu, ACT Tasikmalaya bersilaturahim dengan banyak pihak terkait. “Alhamdulillah, kita sudah bersilaturahim dengan Dinas Sosial Kota Tasikmalaya dan Kodim 0612/Tasikmalaya, juga instansi lain yang terdekat. Harapannya bisa menguatkan sinergisitas bersama instansi-instansi terkait dalam menjawab persoalan sosial kemanusiaan, khususnya permasalahan pangan,” ujar dia, lewat keterangan resminya, Jumat (12/3).

Kepala Staf Kodim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Candra Suhendra menyatakan dukungannya terhadap gerakan sedekah pangan ini. Ia berharap gerakan ini bisa semakin berkembang. “Kodim dan ACT sudah bekerja sama sejak lama, terlebih dalam kegiatan-kegiatan sosial. Mudah-mudahan gerakan yang bagus ini akan terus berkembang,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement