Jumat 12 Mar 2021 20:19 WIB

Positif Covid-19 Depok Mulai Turun, Sembuh Tambah 348 Orang

Pertambahan pasien positif Covid-19 sembuh juga terus meningkat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.
Foto: Rusdy Nurdiansyah /Republika
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Penyebaran Covid-19 mulai menurun. Kasus positif dari per hari yang biasanya mencapai 300 orang ke atas, saat ini hanya bertambah 119 orang.

Hal itu terungkap dalam laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Jumat (12/3). Adapun total pasien positif Covid-19 berjumlah 38.586 orang.

Pertambahan pasien positif Covid-19 sembuh juga terus meningkat. Adapun pasien positif Covid-19 sembuh bertambah sebanyak 348 orang. Jumlah total pasien positif Covid-19 sembuh sebanyak 34.934 orang. Sedangkan, kasus konfirmasi aktif berkurang 231 orang. Saat ini totalnya berjumlah 2.884 orang.

Pada data tersebut terdapat penambahan dua pasien positif yang meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 768 orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak aman di luar rumah.

"Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga, dan istirahat yang cukup," pungkas Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement